Deretan Alasan Wanita Jadi Pekerja Sex Online, Nomor 3 Bikin Kaget

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 16 Januari 2022
0 dilihat
Deretan Alasan Wanita Jadi Pekerja Sex Online, Nomor 3 Bikin Kaget
Ilustrasi wanita pekerja sex komersil. Foto: kabartimurnews

" Sudah tak lazim lagi menemui wanita Pekerja Sex Komersil (PSK) baik itu di tempat khusus maupun melalui media sosial "

KENDARI, TELISIK.ID - Saat ini sudah tak lazim lagi menemui wanita Pekerja Sex Komersil (PSK) baik itu di tempat khusus maupun melalui media sosial.

Terdapat beberapa alasan wanita jadiĀ PSK online. Selain faktor ekonomi, ternyata ada 3 faktor lain yang memicu wanita terpaksa menjual tubuhnya kepada pria hidung belang.

Berikut 4 alasan wanita jadi PSK online dilansir dari Litbang MPI dan Sindonews:

1. Keadaan Ekonomi

Karena faktor ekonomi, tak sedikit wanita nekat terjun dalam dunia prostitusi. Kebutuhan hidup yang semakin banyak nyatanya tidak selalu diimbangi dengan keuangan keluarga. Jalan yang dianggap mudah untuk memperoleh uang banyak adalah menjadi PSK.

Apalagi sekarang marak PSK online yang didominasi anak di bawah umur dan kalangan remaja. Selain berdalih faktor ekonomi, mereka juga terjun menjadi PSK online lantaran untuk memenuhi hidup sendiri alias foya-foya.

Baca Juga: Mistik: Raffi Ahmad Tiba-Tiba Kerasukan, Mata Merah dan Tubuh Kaku

2. Tuntutan Gaya Hidup

Gaya hidup menuntut sebagian wanita untuk selalu mempunyai banyak uang guna memenuhi keinginannya. Lingkaran pergaulan yang konsumtif memaksa mereka menempuh segala cara untuk meraih uang, salah satunya menjadi PSK online. Keinginan kuat mengikuti tren, prestise, dan mempercantik diri menjadi alasan mengapa wanita dengan strata sosial menengah ke atas cenderung terjerumus dalam prostitusi online.

3. Perasaan Frustrasi

Baca Juga: Sederet Artis Wanita Indonesia Ini Sukses Diet Ketat, Ada yang Turun Hingga 13 Kilogram dalam 2 Bulan

Sebagian wanita kadung melakoni PSK lantaran telah menjadi korban pemerkosaan. Mereka berpikir hidupnya sudah hancur dan tidak ada pekerjaan yang pantas selain menjadi PSK. Rasa rendah diri yang sudah tertanam akan menimbulkan frustrasi. Hal inilah yang kemudian memicu wanita berkubang dalam dunia gelap prostitusi dengan menjadi PSK online.

4. Terpengaruh Lingkungan

Lingkungan memang mempengaruhi pola pikir dan kehidupan seseorang. Terlibat dalam lingkungan pergaulan yang remang-remang akan lebih mudah menjerumuskan seseorang ke dalam dunia prostitusi.

Misalnya karena melihat kesuksesan semu teman yang lebih dulu menjadi PSK langsung tergiur iming-iming penghasilan yang banyak mendorong wanita meniru jejak salah tersebut. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga