Kapolda Sultra Tak Kunjung Datang, Massa Aksi Mulai Rusak Akses Jalan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 17 September 2020
0 dilihat
Kapolda Sultra Tak Kunjung Datang, Massa Aksi Mulai Rusak Akses Jalan
Suasana aksi Konsorsium Masyarakat Tolaki Mepokoaso Sultra. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Kami memberi waktu Kapolda untuk hadir di tempat ini yang katanya putra daerah tapi tidak mampu menyelesaikan persoalan daerah yang terjadi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Konsorsium Masyarakat Tolaki Mepokoaso Sultra mulai merusak akses jalan lampu lalu lintas.

Pasalnya Kapolda Sultra, Irjen Yan Sultra yang diharapkan kehadirannya untuk menemui massa aksi untuk memberikan solusi terkait tuntutan mereka tak kunjung datang.

"Kami memberi waktu Kapolda untuk hadir di tempat ini yang katanya putra daerah tapi tidak mampu menyelesaikan persoalan daerah yang terjadi," ucap Ketua Tamalaki Sultra, Alfian Annas, Kamis (17/9/2020).

Terlihat dalam demonstrasi tersebut, massa aksi menutup jalan perempatan Pasar Wuawua Kota Kendari dan menyuruh kendaraan yang melintas untuk memutar balik.

Baca juga: Konsorsium Tolaki Mepokoaso Sultra Tuntut Kapolda Mundur

Dalam pantauan Telisik.id, massa aksi juga sempat merusak lampu lalu lintas yang berada di Jalan MT Haryono Kota Kendari.

Aparat Kepolisian pun sampai saat ini tak terlihat di tempat terjadinya unjuk rasa.

Sebelumnya, Konsorsium Masyarakat Tolaki Mepokoaso mendesak Kapolda Sultra mundur karena banyaknya kasus penghinaan terhadap Suku Tolaki di media sosial dan sudah dilaporkan ke Polda, namun progresnya dianggap jalan di tempat.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga