Tak Didukung Tokoh PDIP, Ini Tanggapan Bupati Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 24 Januari 2020
0 dilihat
Tak Didukung Tokoh PDIP, Ini Tanggapan Bupati Muna
Bupati Muna, LM Rusman Emba. Foto : Istimewa

" Kita hormati itu (dukungan). Pak Rifai itu orang tua kita. "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba menghormati keputusan tokoh pendiri PDIP Sultra, La Ode Rifai Pedansa yang mendukung Syarifuddin Uddu (SU) untuk maju bertarung di Pilkada. Katanya, soal dukung mendukung itu menjadi hak seseorang.

Namun, Ia yakin Rifai tak mungkin melupakannya begitu saja. Apalagi, selama ini, Ia menganggap Rifai sebagai orang tuanya. Ibarat sebagai orang tua, tak mungkin akan melepaskan anaknya begitu saja.

"Kita hormati itu (dukungan). Pak Rifai itu orang tua kita," kata Rusman.

Mantan senator DPD-RI itu menilai, dukungan Rifai itu pribadi. Bukan dukungan dari PDIP. Pasalnya, hingga saat ini DPP belum mengeluarkan rekomendasi. DPP mengutamakan kader untuk diusung. Hal itu dipertegas dengan pernyataan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, yang tak inginkan ada Balon lewat belakang.

Belum lagi, pernyataan Ketua DPC PDIP Muna, La Ode Frebi yang tak lain anak dari Rifai menyakatakan dukungan partai ke SU belum final.

"Di PDIP itu ada mekanismenya. Tentunya tidak sembarang saja," timpalnya.

Sebagai petahana, Rusman sama sekali tidak gelisah dengan hadirnya beberapa Bakal Calon (Balon). Malahan, menurutnya, banyak calon lebih bagus. Namun, cara-cara untuk merebut simpati masyarakat harus santun, tanpa melakukan provokasi atau lainnya.

"Politik itu seni, makanya harus pandai-pandai memainkan irama," ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Sultra itu mengakui, selama tiga tahun terakhir belum bisa menyelesaikan semua persoalan di daerah. Namun, bukan berarti tidak ada yang dilakukan. Masyarakat bisa menilai sendiri saat ini bagiamana perkembangan Bumi Sowite ditengah keterbatasan anggaran. Banyak program yang masuk dari luar. Belum lagi, Muna telah menjadi pilot project bagi daerah-daerah di Indonesia.

Baca Juga: SAR Hentikan Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Buton Selatan

"Memang untuk memuaskanĀ  semua orang butuh kerja keras, Insya Allah kita akan jawab semuanya," tutupnya.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga