10 Hari Ditinggal Suami, Istri di Baubau Ditemukan Membusuk di Kamar

Elfinasari, telisik indonesia
Jumat, 06 September 2024
0 dilihat
10 Hari Ditinggal Suami, Istri di Baubau Ditemukan Membusuk di Kamar
Jenazah korban saat dilakukan evakuasi oleh pihak kepolisian. Foto: Ist

" Warga Kelurahan Tarafu, Kecamatan Batapoaro, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, dikagetkan dengan penemuan mayat seorang perempuan bernama Jurmina (60) "

BAUBAU,TELISIK.ID - Warga Kelurahan Tarafu, Kecamatan Batapoaro, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, dikagetkan dengan penemuan mayat seorang perempuan bernama Jurmina (60), Kamis (5/9/2024).

Penemuan tersebut bermula dari tetangga korban, Imam Warni (55), yang mencium bau busuk dari sekitar rumah korban sejak Rabu (4/9/2024).

Imam yang sedang membenahi kandang ayam miliknya sekitar pukul 08.30 WITA, merasakan kembali bau tidak sedap pada Kamis pagi.

Baca Juga: Kakak Beradik di Muna Mabuk Lalu Kejar Polisi Pakai Golok

Awalnya, ia mengira bau tersebut berasal dari kandang ayamnya. “Namun, setelah mengecek kandang dan tidak menemukan apa-apa, saya curiga dan memutuskan untuk mengecek kondisi Jurmina, yang sudah empat hari tidak terlihat,” kata Imam.

Setelah mendekati rumah Jurmina, Imam mencium bau menyengat yang berasal dari dalam rumah. Ketika mengintip melalui jendela, ia melihat kaki korban yang sudah tidak bergerak.

Imam segera kembali dan memberitahu warga sekitar serta melaporkan kejadian yang baru saja dilihatnya kepada polisi.

Ketua RT setempat, Halifu (64), juga mendapatkan laporan dari seorang warga lainnya, segera menuju rumah Jurmina sekitar pukul 08.40 WITA.

Setibanya di rumah Jurmina, Halifu melihat warga yang sudah berkumpul di depan rumah korban. Dia pun mencium aroma tidak sedap yang muncul dari dalam rumah.

Halifu segera memastikan kebenaran informasi yang diterimanya. Dia melihat Jurmina sudah terbujur kaku di dalam rumahnya.

“Saya kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada aparat kepolisian untuk segera mengambil tindakan lebih lanjut,” ujar Halifu.

Polisi tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WITA dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan garis polisi dipasang di sekitar rumah korban. Jenazahkemudian dibawa ke RSUD Palagimata untuk mengetahui kemungkinan penyebab kematian korban.

Baca Juga: Tiga Pria Diduga Aniaya Pelajar Wanita di Coffee Shop Kendari

Warga sekitar mengatakan bahwa Jurmina tinggal bersama suaminya, Jono, yang diketahui pergi meninggalkan rumah sekitar 10 hari sebelum korban ditemukan.

Kasi Humas Polres Baubau, AKP Abdul Rahmad, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar telah ditemukan mayat seorang perempuan pada Kamis pagi di Lingkungan Rau, Kelurahan Tarafu. Sudah dimakamkan mayatnya kemarin di TPU Kilo 5,” ungkap Rahmad, Jumat (6/9/2024). (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga