10 Ton Beras Puan Maharani Tiba di Sultra, Hugua: Ini Bentuk Kepedulian

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 05 Januari 2022
0 dilihat
10 Ton Beras Puan Maharani Tiba di Sultra, Hugua: Ini Bentuk Kepedulian
Anggota DPR RI, Hugua saat membagikan bantuan beras ke warga. Foto: Ist

" Pandemi COVID-19 berdampak pada berbagi sektor, salah satunya terhadap perekonomian. Alhasil, masyarakat paling merasakan dampaknya "

KENDARI, TELISIK.ID - Pandemi COVID-19 berdampak pada berbagi sektor, salah satunya terhadap perekonomian. Alhasil, masyarakat paling merasakan dampaknya.

Peduli terhadap kondisi masyarakat saat ini, Ketua DPR RI, Puan Maharani mendistribusikan bantuan beras sebanyak 10 ton yang dikemas dalam lima kilo gram sebanyak 2000 kantung.

Bantuan tersebut dibagikan kepada masyarakat pedesaan di berbagai penjuru nusantara, salah satunya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Di Sultra, bantuan Puan Maharani ini disalurkan oleh anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Sultra, Hugua.

Mantan Bupati Wakatobi dua periode itu menjelaskan, penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian yang tinggi dari Puan Maharani, atas kondisi rakyat Indonesia saat ini.

"Ini bentuk kepedulian yang tinggi dari sosok Puan Maharani yang selalu dekat dengan rakyat dan selalu ingin berbagi kepada rakyat kecil," jelas Hugua, Rabu (5/1/2021).

Baca Juga: Sultra Ekspor 18 Ton Jambu Mete ke Vietnam

Lebih lanjut, Ketua PHRI Sultra ini mengatakan, Puan Maharani berkeinginan untuk turun langsung membagikan bantuan tersebut, namun karena keterbatasan waktu maka bantuan itu disalurkan melalui dirinya.

Hugua menyebutkan, pihaknya akan membagikan bantuan tersebut di 20 titik yang tersebar di sebagaian besar kabupaten dan kota di Sultra.

Hugua menambahkan, pembagian beras ini dilaksanakan oleh relawan bersama unsur DPD, DPC dan ranting PDI Perjuangan.

Baca Juga: Didesain dengan Kearifan Lokal, RSUD Koltim Segera Dibangun

"Dengan pembagian beras ini terbukti bahwa Mbak Puan adalah sosok negarawan yang peduli dan dekat dengan rakyat kecil, dan PDI Perjuangan tetap merupakan partai wong cilik yang dekat dan selalu bersama rakyat," tambahnya. (C)

Reporter: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga