2 Pelajar Muna Barat yang Wakili Sulawesi Tenggara di Ajang GSI Terkendala Biaya

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 10 Oktober 2022
0 dilihat
2 Pelajar Muna Barat yang Wakili Sulawesi Tenggara di Ajang GSI Terkendala Biaya
Dua Pelajar asal SMPN 1 Kusambi, La Ode Zuan Zuhud dan Devnando akan wakili Sulawesi Tenggara dalam ajang GSI di Bogor, namun mereka terkendala biaya. Foto: Ist

" Berhasil wakili Provinsi Sulawesi Tenggara untuk bertarung di ajang Gala Siswa Indonesia (GSI), dua pelajar siswa SMP asal Muna Barat terkendala biaya "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Berhasil wakili Provinsi Sulawesi Tenggara untuk bertarung di ajang Gala Siswa Indonesia (GSI), dua pelajar siswa SMP asal Muna Barat terkendala biaya.

La Ode Zuan Zuhud (14) dan Devnando (13), dua siswa ini berasal dari SMPN 1 Kusambi,  Desa Guali, Kecamatan Kusambi, dua siswa ini terpilih bertarung pada GSI tepatnya di Kota Bogor, Jawa Barat.

Pelatih dari kedua siswa ini, La Ode Sarmin Wunanto mengatakan, dari ratusan pelajar yang mengikuti seleksi, dua pelajar asal Muna Barat ini yang berhasil mewakili Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Diknas Anggarkan Pembangunan Kantor Baru di Tahun 2023

Baca Juga: Gaji P3K Akan Dibayarkan Bulan ini

"Alhamdulillah dua orang ini terpilih, Zuan sendiri posisinya sebagai gelandang dan Devnando sebagai striker," ungkapnya, Senin (10/10/2022).

Ia juga menyebut, sesuai dengan jadwal kegiatan, seharusnya dua pelajar asal Muna Barat ini akan berangkat ke Bogor pada 17 Oktober mendatang, namun mereka masih terkendala dalam biaya transportasi.

Menanggapi hal itu, Ketua PSSI Muna Barat, La Ode Muhammad Amrin, akan memberi bantuan dana transportasi kedua pelajar tersebut, pasalnya ini merupakan suatu kebanggaan bagi Muna Barat.

"Kita akan fasilitasi keberangkatan mereka, ini merupakan prestasi pelajar Muna Barat, dan kita harus bangga," singkatnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

Baca Juga