2 Siswi MTs Diduga Dicabuli Oknum Guru Dilapor Polisi

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 17 November 2022
0 dilihat
2 Siswi MTs Diduga Dicabuli Oknum Guru Dilapor Polisi
Kapolres Simalungun, AKBP Ronald Sipayung mengaku akan menindak lanjuti kasus dugaan pencabulan oleh oknum guru terhadap siswinya. Foto: Ist.

" Oknum guru di Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri 1 Simalungun, diduga melakukan pelecehan seksual terhadap dua anak muridnya berinisial B dan M "

MEDAN, TELISIK.ID - Oknum guru di Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri 1 Simalungun, diduga melakukan pelecehan seksual terhadap dua anak muridnya berinisial B dan M.

Karena diduga berbuat tidak senonoh dan merusak marwah pendidikan, terutama di tempatnya mengajar MTs Negeri yang berada di Kecamatan Bandar Masilam. Akhirnya oknum guru berinisal R itu dilaporkan ke Mapolres Simalungun.

Orang tua korban B yang enggan menyebutkan identitasnya ini mengaku, kecewa dengan prilaku oknum guru yang bisa merusak generasi penerus bangsa ini.

Baca Juga: Hanyut di Sungai, Pelajar Ini Ditemukan Tewas Tersangkut di Ranting Pohon

"Kami tidak terima atas perlakuan oknum guru itu. Dia telah membuat anak saya trauma, bahkan takut untuk bersekolah," ungkapnya, Kamis (17/11/2022).

Diakuinya, mereka sudah membuat laporan ke Mapolres Simalungun sesuai dengan surat STTLP 369/XI/2022, dan STTLP 370/XI/2022 SPKT Polres Simalungun Polda Sumatera Utara.

"Harapan kami pihak Polres Simalungun dengan segera dapat menindaklanjuti laporan ini dan menangkap terduga pelakunya," terangnya.

Baca Juga: 4 Perampok Bacok Anak di Bawah Umur, Sepeda Motor Dibawa Kabur

Informasi yang dihimpun, R baru 3 tahun diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan mengajar di MTs Negeri 1 Simalungun Bandar Masilam sebagai guru Pendidikan Jasmani serta mengisi jam ekstrakulikuler di sore hari. Oknum guru ini diduga sudah berulang kali melakukan pelecehan seksual terhadap kedua korbannya.

Terpisah, Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung ketika dikonfirmasi mengaku, akan menindaklanjuti laporan dari korban atau pelapor.

"Saya berkomunikasi dahulu dengan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) dahulu ya. Sudah sejauh mana sekarang perkara ini, pastinya. Laporan dari masyarakat akan ditindaklanjuti, apalagi jika laporan pelecehan seksual dan korbannya anak di bawah umur," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga