2.545 Peserta CPNS Kendari Mulai Tes SKD, Rebut 64 Formasi

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 06 Oktober 2021
0 dilihat
2.545 Peserta CPNS Kendari Mulai Tes SKD, Rebut 64 Formasi
Peserta SKD CPNS Kota Kendari saat mendengarkan sambutan Sekda Kota Hj Nahwa Umar, sebelum memulai ujian SKD di SMP Negeri 5. Foto: Musdar/Telisik

" Tes SKD akan dilaksanakan hingga 10 Oktober di SMP Negeri 5 Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 2.545 peserta CPNS Kota Kendari mulai mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Rabu (6/10/2021).

Tes SKD akan dilaksanakan hingga 10 Oktober di SMP Negeri 5 Kendari.

Plt Kepala BKPSDM Kota Kendari H Sudirham mengatakan, 2.545 peserta akan berebut 64 formasi. 34 di antaranya Tenaga Kesehatan dan 30 Tenaga Teknis.

Pelaksanaan SKD setiap harinya diikuti oleh 200 peserta dengan pembagian 3 sesi dari 6 ruangan yang sudah disiapkan.

"Setiap sesi itu ada 200 peserta. Jadi untuk hari ini ada 3 sesi. Setiap ruangan jumlah pesertanya berbeda-beda. Ada yang 30, ada yang 27 peserta," kata Sudirham diwawancarai di SMP Negeri 5 Kendari.

Terkait protokol kesehatan COVID-19, Panitia Seleksi (Pansel) CASN telah menyiapkan tempat pencuci tangan, alat pengukur suhu tubuh dan para peserta diwajibkan membawa dokumen negatif hasil pemeriksaan rapid tes antigen dan PCR.

"Bagi yang berasal dari Sulawesi Tenggara  itu wajib rapid tes antigen dan luar Sulawesi Tenggara wajib PCR," katanya.

Baca Juga: Rektor UHO Nyatakan Siap Pimpin PSSI Sultra Jika Dipercaya

Baca Juga: Karo Pembangunan Sultra Dilantik Jadi Penjabat Sekda Koltim

Dalam pelaksanaan SKD juga dibantu oleh Dinas Kesehatan dan Satpol PP untuk keamanan pelaksanaan.

"Alhamdulillah sesi pertama tadi berjalan dengan lancar dan semoga pelaksanaannya tetap berjalan lancar sampai 10 Oktober mendatang," pungkasnya.

Di samping itu, Kabid Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKPSDM Kota Kendari, Abdul Salam menyampaikan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan SKD, pihaknya selalu standby memastikan kelancaran jaringan internet, begitu juga dengan listrik, pihaknya pro aktif berkomunikasi dengan PLN.

"Seperti yang disampaikan Kepala BKPSDM Kota Kendari bahwa sampai saat ini pelaksanaan SKD berjalan lancar dan terkendali, mulai dari jaringan hingga listrik kita selalu pro aktif memastikan kelancarannya," ungkapnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga