28 Santri Klaster Temboro di Bombana Jalani Swab

Hir Abrianto, telisik indonesia
Kamis, 21 Mei 2020
0 dilihat
28 Santri Klaster Temboro di Bombana Jalani Swab
Kegiatan Rapid Tes Oleh Tim Medis di Bombana. Hir/Telisik

" Warga yang diambil swabnya terbagi tiga klasifikasi, yakni kontak erat klaster Dorolonda, dan klaster Temboro Magetan Jawa Timur dan 10 orang tambahan dari klaster KM Ngapulu. "

BOMBANA. TELISIK.ID - 28  santri Bombana asal Temboro Magetan, Jawa Timur hari ini, Kamis (21/5/2020) jalani pengambilan sampel uji swab tenggorokan.

Pengambilan swab kepada mereka dilakukan, setelah empat santri dari klaster yang sama dikonfirmasi positif Corona.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Bombana, Heryanto mengatakan, sebelumnya empat santri Temboro ditemukan terpapar virus Corona dan telah menjalani masa karantina di Rusunawa Bombana.

Tambahnya, 28 santri ini diswab bersama ratusan warga Bombana dari 12 kecamatan yang merupakan hasil tracking kontak terhadap 60 pasien positif COVID-19.

Baca juga: Beberapa Harga Komoditas Pangan Sulit Dikendalikan

Pengambilan swab dilakukan secara serentak oleh tim medis di tiga zona yakni, Zona Rumbia, Kabaena dan Poleang.

Zona Poleang bertempat di Desa Laea, Zona Rumbia di Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Zona Kabaena di  Desa Tedubara dan Mapila.

"Warga yang diambil swabnya terbagi tiga klasifikasi, yakni kontak erat klaster Dorolonda, dan klaster Temboro Magetan Jawa Timur dan 10 orang tambahan dari klaster KM Ngapulu," ucap Heryanto.

Pihaknya berharap masyarakat tetap di rumah, jika harus keluar rumah harus menggunakan masker serta jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Reporter: Hir

Editor: Sumarlin

Baca Juga