2.808 Mahasiswa UHO Kendari Diwisuda

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Senin, 31 Januari 2022
0 dilihat
2.808 Mahasiswa UHO Kendari Diwisuda
Proses pemindahan tali toga, oleh Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu kepada salah satu perwakilan wisudawan. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" 2.808 mahasiswa UHO Kendari, yang tersebar di 15 fakultas, satu program pendidikan vokasi dan satu program pascasarjana, hari ini diwisuda "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 2.808 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, yang tersebar di 15 fakultas, satu program pendidikan vokasi dan satu program pascasarjana, hari ini diwisuda.

Rektor UHO Kendari, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu berpesan, agar ilmu yang telah didapatkan selama kuliah di UHO bisa mengantarkan wisudawan dan wisudawati untuk mencapai kesuksesan berikutnya.

"Seperti apa yang telah di cita-citakan sebelumnya," katanya

Orang nomor satu di UHO tersebut juga menyampaikan kepada wisudawan dan wisudawati untuk terus mengejar impian setinggi-tingginya serta tidak mudah menyerah.

"Tantangan demi tantangan mesti dilewati, untuk bisa mencapai tujuan dan cita-cita," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Senat UHO Kendari, Prof. Dr. La Niampe berharap, penyebaran COVID-19 segera berakhir, sehingga pelaksanaan wisuda yang akan datang sudah dapat dilaksanakan secara langsung 100 persen.

La Niampe berpesan kepada wisudawan dan wisudawati, agar jangan menjadikan wisuda hari ini sebagai akhir dari perjalanan pendidikan dalam menuntut ilmu.

"Ingatlah, pendidikan itu berlangsung seumur hidup dari ayunan hingga ke liang lahat," ujarnya.

Sebab kata dia, semakin banyak kita belajar, semakin banyak kita merasakan kekurangan dan semakin dekat dengan keinsyafan.

Baca Juga: Kembangkan Serta Tingkatkan Kurikulum, Prodi Ilmu Komunikasi Unusra dan UHO Teken MoU

"Sebaliknya, semakin sedikit kita belajar, semakin sedikit pula kita merasakan kekurangan dan semakin dekat dengan kesombongan," ungkapnya

Sementara itu, salah satu wakil wisudawan, Arifin mengatakan, hari ini menjadi momen bersejarah dan tidak akan terlupakan, karena hari ini adalah bukti bahwa wisudawan dan wisudawati telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai insan akademis.

"Hari ini menjadi saksi bahwa kami telah mengemban tanggung jawab baru, yakni tanggung jawab moral, atas gelar yang disematkan di nama kami," katanya.

Hari ini kata dia, bukanlah sebuah akhir tapi awal dari pengabdian nyata. Tanggung jawab sebagai mahasiswa telah selesai, namun tanggung jawab atas ilmu dan gelar yang disandang akan terus ada di pundak kami.

"Selama hayat masih dikandung badan," ucapnya.

Untuk diketahui, wisudawan yang hadir di ruangan Sport Center hanya wisudawan program doktor (S3) dan wisudawan lulusan terbaik masing-masing fakultas atau program.

Baca Juga: Akademisi Beri Tanggapan Fenomena Matinya Ribuan Ikan di Perairan Nambo

Sedangkan wisudawan lainnya bersama pendamping dan para undangan menghadiri melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming YouTube di tempat masing-masing. Hal ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan penularan COVID-19. (A-Adv)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani HambaliĀ 

Baca Juga