3 Bulan Masuk Docking, KFC Jetliner Belum Berlayar

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Jumat, 21 Oktober 2022
0 dilihat
3 Bulan Masuk Docking, KFC Jetliner Belum Berlayar
KFC Jetliner yang melayani rute Kendari, Raha, Baubau, Wanci, tengah masuk docking untuk perawatan rutin. Foto: Repro instagram pelni 162

" Kapal laut merupakan moda tranportasi yang sering digunakan masyarakat untuk berpergian lintas pulau "

KENDARI, TELISIK.ID – Kapal laut merupakan moda tranportasi yang sering digunakan masyarakat untuk berpergian lintas pulau.

PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) sendiri, merupakan perusahan milik negara (BUMN) yang menyediakan jasa transportasi laut untuk masyarakat.

Salah satu armada PT PELNI yang melayani rute Kendari, Raha, Baubau, Wanci, pergi dan pulang adalah KFC Jetliner, namun saat ini tengah masuk docking atau menjalani perawatan sehingga untuk beberapa bulan tidak berlayar.

Baca Juga: Sulawesi Tenggara Tuan Rumah Rakornas KPU, PHRI Bangkitkan Okupansi Hotel hingga Restauran

Live Agent Info Pelni 162, Adit menuturkan, KFC Jetliner sementara pemeliharaan rutin dan untuk jadwal berlayar belum dipastikan.

“Untuk saat ini masih melaksanakan docking dan belum tersedia estimasi selanutnya,” tuturnya melalui pesan WhatsApp, Jumat (21/10/20220).

Senada, petugas operasional PT PELNI Cabang Kendari, Busran mengungkapkan, KFC Jetliner masuk docking untuk melakukan pemeliharan pada Agustus, terkait jadwal berlayar, menunggu keputusan kantor pusat PT PELNI.

“KFC Jetliner masuk docking 12 Agustus 2022 sampai sekarang belum berlayar,” ungkapnya.

Tapi masyarakat pengguna jasa trasnportasi PT PELNI tak perlu khawatir, pasalnya selain KFC Jetliner, ada juga kapal Tilongkabila yang juga berlayar di perairan Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Upah Minimum Kota Kendari 2023 Belum Ditetapkan

Mengutip dari www.pelni.co.id berikut jadwal keberangkatan kapal Tilongkabila:

Tanggal 24 Oktober 2022 berangkat dari Kendari pukul 13:00 Wita tujuan Luwuk, Gorontalo, Bitung.

Tanggal 29 Oktober 2022 berangkat dari Kendari pukul 13:00 Wita, tujuan Raha, Baubau, Makasar, Labuan Bajo, Bima, Lembar, Benoa. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin

Baca Juga