3 Fakta Trofi Liga Champion Arab, Dimenangkan Klub Al Nassr

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 13 Agustus 2023
0 dilihat
3 Fakta Trofi Liga Champion Arab, Dimenangkan Klub Al Nassr
Ronaldo berhasil mempersembahkan trofi perdana bagi Al Nassr setelah mengalahkan Al Hilal di final yang digelar di King Fahd Stadium, Sabtu (12/8/2023) waktu setempat. Foto: Instagram @Al Nassr

" Al Nassr sukses jadi juara Liga Champions Arab (King Salman Club Cup) untuk kali pertama dalam sejarah. Pahlawannya, siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo "

KENDARI, TELISIK.ID - Al Nassr sukses jadi juara Liga Champions Arab (King Salman Club Cup) untuk kali pertama dalam sejarah. Pahlawannya, siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari One Football, Ronaldo tampil galak sepanjang kompetisi antarklub Arab di tanah Timur Tengah dan Afrika itu.

Hasilnya, Ronaldo sukses bawa Al Nassr juara dan sukses pula sabet Golden Boot alias gelar top skor dengan enam gol dari enam laga. Namun, ada yang lebih menarik ketimbang kemenangan Ronaldo dimana trofi yang didapatnya bukan sembarang trofi.

Berikut 3 fakta trofi liga champion Arab dikutip dari Tribunnews.com:

Baca Juga: Inter Miami Menang Dramatis ke Perempat Final

1. Lebih bagus ketimbang trofi Piala Dunia

Trofi Liga Champions Arab Club 2023 yang dimenangkan klub Cristiano Ronaldo Al Nassr bukan kaleng-kaleng. Secara material bahan, trofi Liga Champions Arab Club 2023 lebih bagus dibanding trofi Piala Dunia.

2. Terbuat daei emas asli

Trofil Liga Champions Arab Club 2023 terbuat dari tembaga berlapis perunggu yang dilapisi emas 24 karat. Sedangkan trofi Piala Dunia terbuat dari bahan perunggu berlapis emas 18 karat.

Trofi Liga Champions Arab Club 2023 juga lebih besar dengan catatan berat 6,1 kilogram dan tinggi 39,5 centimeter. Sedangkan trofi Piala Dunia memiliki berat 6,175 kilogram dan tinggi 36,5 centimeter.

Baca Juga: Putri Asal Kolaka Timur Ukir Prestasi Nasional di Nusa Tenggara Timur

3. Antarkan kemenangan perdana bagi Al Nassr

Trofi Liga Champions Arab Club 2023 kali ini menjadi milik Al Nassr yang dibela Cristiano Ronaldo. Ronaldo berhasil membawa pulang trofi Liga Champions Arab Club 2023 setelah Al Nassr mengalahkan Al Hilal di final yang digelar di King Fahd Stadium, Sabtu (12/8/2023) waktu setempat.

Dalam laga tersebut, Al Nassr menang 2-1 atas Al Hilal. Dua gol Ronaldo mengantarkan Al Nassr meraih trofi Liga Champions Arab Club 2023 untuk pertama kalinya. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga