3 Hari Hilang, Nelayan Asal Wakatobi Ditemukan Meninggal Dunia

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Senin, 20 Juni 2022
0 dilihat
3 Hari Hilang, Nelayan Asal Wakatobi Ditemukan Meninggal Dunia
Nandisa (63) nelayan asal Kelurahan Waetuno, Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di perairan Kaledupa, Senin 20/6/2022) pukul 08.00 Wita, usai hilang pada di perairan Patuno, Jumat (17/6/2022) pagi. Foto: Ist

" Sempat hilang 3 hari saat memancing, seorang nelayan bernama Nandisa (63) ditemukan di perairan Kaledupa, dalam kondisi meninggal dunia "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Sempat hilang 3 hari saat memancing, seorang nelayan bernama Nandisa (63) ditemukan di perairan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan korban ditemukan oleh nelayan Bajo yang kemudian melapor ke Tim SAR gabungan, Senin (20/6/2022) pukul 08.00 Wita.

"Jasad korban ditemukan di sekitar perairan Kaledupa dengan jarak sekitar 19,36 NM arah selatan dari lokasi kejadian peristiwa,” ungkap Aris Sofingi.

Berdasarkan laporan dari nelayan tersebut, Tim SAR gabungan kemudian langsung ke lokasi penemuan korban tersebut membantu untuk evakuasi jasad korban.

Baca Juga: H-2 Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Wakatobi Belum Ditemukan, Keluarga Masih Berharap

Baca Juga: Lagi, Nelayan Wakatobi Hilang Saat Memancing

Sementara itu, Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Wahyudi mengungkapkan setelah dievakuasi ke darat, jasad korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk di bawa ke rumah duka.

“Pada pukul 11.45 Wita korban berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga korban,” tutur Wahyudi.

Sebelumnya, Jumat (17/6/2022) pukul 08.00 Wita, Nandisa nelayan asal Kelurahan Waetuno, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi hilang saat memancing di perairan perairan Patuno. (B)

Penulis: Boy Candra Ferniawan

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga