3 Keunikan Argentina Negara yang Lolos Final Piala Dunia

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 14 Desember 2022
0 dilihat
3 Keunikan Argentina Negara yang Lolos Final Piala Dunia
Argentina memiliki keunikan tersendiri, negara yang ramai dibahas setelah berhasil mendapatkan tiket maju ke babak final Piala Dunia 2022. Foto: Repro Istockphoto.com

" Argentina terkenal memiliki nama-nama besar dalam dunia sepak bola seperti Diego Maradona, Lionel Messi, dan Alfredo Di Stefano "

BUENOS AIRES, TELISIK. ID - Siapa yang tak mengenal Argentina? Negara yang kini melaju ke babak final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0.

Argentina juga terkenal memiliki nama-nama besar dalam dunia sepak bola seperti Diego Maradona, Lionel Messi, dan Alfredo Di Stefano lahir di negara ini.

Mengutip Wikipedia.com, Argentina adalah sebuah negara di paro selatan dan tenggara anak-benua Amerika Selatan dan merupakan negara berbahasa Spanyol terbesar di dunia.

Dilansir dari Idntimes.com, Argentina merupakan sebuah negara yang terletak di benua Amerika bagian selatan. Argentina berbatasan dengan Bolivia dan Paraguay di sebelah utara, Chile di sebelah selatan dan barat, serta Brasil dan Uruguay di sebelah timur.

Berikut ini keunikan Argentina dilansir dari Idntimes.com dan grid.id.

Baca Juga: Ini 8 Laga Penonton Terbanyak di Piala Dunia 2022

1. Lepas dari jajahan Spanyol

Dilansir dari Kompas.com, Argentina mendeklarasikan kemerdekaan dari jajahan Spanyol pada 1816. Cikal bakal kemerdekaan sebenarnya dimulai pasca-pembentukan pemerintah Argentina pertama pada 25 Mei 1810.

2. Argentina adalah negara penghasil minuman anggur

Mengutip Cnnindonesia.com, Argentina adalah negara penghasil minuman anggur kelima terbesar di seluruh dunia. Kebun anggur di Argentina ini terletak di jantung subuh lembah Uco, di kaki pegunungan Andes. Perkebunan ini merupakan bisnis yang dikelola keluarga sejak 1963. Pada 2016 lalu, merek menata ulang perkebunan menjadi lebih modern yang dirancang oleh arsitek Tom Hughes, Fernando Raganato, dan Eugenia Mora.

Baca Juga: NASA Klaim Artemis 1 Sukses Setelah Kapsul Orion Kembali ke Bumi

3. Tarian Tango yang terkenal berasal dari Argentina

Tango adalah jenis tarian sensual yang diiringi dengan gabungan irama musik dari Afrika dan Milonga Argentina. Tango pertama kali muncul di sebuah distrik di kota Buenos Aires pada abad ke-19.

Jika dulu di awal kemunculannya tarian ini kerap dipandang sebelah mata, kini Tango telah diterima oleh seluruh lapisan masyarakat di Argentina dan menjadi warisan budaya yang wajib dilestarikan. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga