3 Maret 2021 Sengketa Pilkada Konsel Lanjut Tahap Pembuktian

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Senin, 01 Maret 2021
0 dilihat
3 Maret 2021 Sengketa Pilkada Konsel Lanjut Tahap Pembuktian
Sidang sengketa Pilkada. Foto: Repro Google.com

" Sidang lanjutan dijadwalkan pada Rabu 3 Maret 2021. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berlanjut ke persidangan lanjutan di Mahkamah Konstitusi.

Pemeriksaan persidangan lanjutan tersebut dengan agenda pembuktian dan pemeriksaan saksi dan ahli secara daring serta penyerahan dan pengesahan alat-alat bukti tambahan di persidangan.

Ketua KPU Konsel, Aliuddin menuturkan, pihaknya telah menerima jadwal sidang lanjutan sengketa Pilkada Konsel yang sementara diproses di Mahkamah Konstitusi.

"Sidang lanjutan dijadwalkan pada Rabu 3 Maret 2021," kata Aliuddin, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Kupas Politisi: Rusda Mahmud, Tetap Bugar di Usia 59 Tahun

Ia menjelaskan, untuk sidang pembuktian nanti, pihaknya juga telah menyiapkan saksi dan ahli untuk mengikuti tahapan sidang di Mahkamah Konstitusi.

"Kami akan hadirkan saksi dan ahli," ujarnya.

Menurutnya, KPU Konsel telah bekerja sesuai prosedur dan menyerahkan ke Mahkamah Konstitusi untuk menilai ditolak atau tidaknya dalil permohonan atau seperti apa putusannya di akhir.

Diketahui, sebelumnya Mahkamah Konstitusi telah menggelar sidang awal pemeriksaan pendahuluan pada 27 Januari 2021 lalu, dan sidang kedua sengketa Pilkada Konsel pada 3 Februari 2021 lalu. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga