3 Pengedar 998 Butir Pil Ekstasi Ditangkap, Pemasok Diburu

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 17 Januari 2023
0 dilihat
3 Pengedar 998 Butir Pil Ekstasi Ditangkap, Pemasok Diburu
Kantor Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Sumatera Utara, tempat ketiga pengedar pil ekstasi ditahan. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara menangkap 3 pemuda di areal parkir atau basement gedung Selecta "

MEDAN, TELISIK.ID - Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara menangkap 3 pemuda di areal parkir atau basement gedung Selecta Jalan Listrik, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

Adapun ketiganya adalah D Alias Maji warga Jalan Cangkeh Medan, J alias A warga Siborong Borong atau Jalan Tanjung VI Helvetia, Medan dan RS warga Jalan Stasiun Damri, Tanjung Gusta, Kabupaten Deli Serdang.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya penangkapan ketiganya.

"Benar, ketiganya saat ini sudah ditahan atas kasus kepemilikan narkotika jenis pil ekstasi. Dari ketiganya ditemukan 998 butir pil ekstasi yang siap untuk diedarkan. Satu unit handphone juga turut disita," ungkap Hadi kepada awak media, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga: Tiga Pengedar Sabu di Surabaya Ditangkap Polisi

Terpisah, Kepala Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara, AKBP Hendri Sibarani menambahkan bahwa ditangkapnya ketiganya melalui undercover by (penyamaran).

"Setelah melakukan penyamaran, melihat ada transaksi, ketiga pelaku langsung diamankan tanpa perlawanan. Ketiga pelaku diamankan, Kamis kemarin," ungkapnya.

Baca Juga: Tiga Pengedar Sabu di Surabaya Ditangkap Polisi

Setelah diamankan, polisi melakukan pengembangan dan memburu pemasoknya. Informasi yang dihimpun, di dalam gedung Selecta itu ada hiburan malam bernama Stroom.

"Iya, ada Stroom, tapi menurut keterangan ketiganya, tidak ada hubungannya pil ekstasi itu dengan hiburan malam itu. Mereka bukan mengedarkan disitu, tapi di daerah lain. Sampai saat ini kami masih memburu pemasok atau pembuatnya," terangnya. (B)

Penulis:Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga