3 Tips Agar Jadi Menantu Idaman Mertua

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 26 Januari 2023
0 dilihat
3 Tips Agar Jadi Menantu Idaman Mertua
Hubungan dengan mertua yang baik akan membawa banyak kebaikan dalam keharmonisan keluarga. Foto: posbelitung.co

" Menikah tidak hanya menyatukan dua orang, pria dan wanita saja, tapi juga dengan keluarga besar masing-masing pasangan "

KENDARI, TELISIK.ID - Menikah tidak hanya menyatukan dua orang, pria dan wanita saja, tapi juga dengan keluarga besar masing-masing pasangan.

Ketika seseorang telah menikah, maka merry menjadi orangtua yang juga patut dihormati dan diperlukan layaknya seperti orang tua kandung sendiri.

Pada umumnya, dikutip dari merdeka.com, hubungan dengan mertua yang baik akan membawa banyak kebaikan dalam keharmonisan kehidupan keluarga kelak.

Seringkali dikatakan bahwa memiliki mertua yang baik adalah anugerah yang patut disyukuri, karena tak semua pasangan bisa mendapatkannya.

Baca Juga: Pengguna Apple Bisa Kirim WhatsApp Meski Tanpa Kuota Internet, Begini Cara Mudahnya

Hal ini ada benarnya, untuk itu sangat penting bagi kita guna menjaga tali silaturahmi dan komunikasi yang baik antar dua pihak.

Melansir yoursay.id, berikut beberapa ciri menantu yang bisa membuat bahagia mertua:

1. Menghormati Mertua

Seorang menantu harus selalu memperlakukan mertua dengan hormat. Apa pun dan bagaimana pun sikapnya, ingatlah bahwa mertua merupakan orang tua dan kamu juga perlu menjaga perasaan mereka.

Supaya lebih akrab lagi, bicaralah dengan mertua serta cobalah untuk menanyakan tentang masa kecil mereka.

Saling terbuka dan juga berbagi pengalaman hidup bisa menjadi satu hiburan favorit bagi orang tua, termasuk mertua.

2. Cekatan/tidak malas

Tidak sedikit orang yang dianggap telah gagal menjadi seorang menantu idaman oleh sang mertua karena sifat mereka yang tidak cekatan atau pemalas. 

Hal ini acap kali menjadi salah satu pemicu bentrokan antara mertua dan juga menantu. Supaya kamu tidak dijadikan bahan perbandingan yang buruk oleh orang tua, maka cobalah untuk mengubah kebiasaan lama yang dianggap buruk bisa menjadi cara yang tepat untuk mengambil hati mertua.

Baca Juga: 5 Tips Mengatur Keuangan Ala Orang Jepang, Bisa Dicoba

3. Mudah beradaptasi

Ketika seseorang telah memutuskan untuk berumah tangga, maka itu artinya mereka akan menemukan suatu kebiasaan baru dan juga berbeda dari pihak keluarga pasangan.

Seorang menantu yang cenderung mudah untuk beradaptasi akan jauh lebih mudah diterima dan juga disukai oleh mertua. Mengingat mereka dapat menempatkan dan juga membiasakan diri terhadap kebiasaan keluarga barunya.

Nah, itulah beberapa ciri menantu idaman yang didambakan setiap para mertua. Semoga bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga