32 ASN Berebut 11 Jabatan Kepala OPD

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 17 Desember 2019
0 dilihat
32 ASN Berebut 11 Jabatan Kepala OPD
ASN peserta seleksi jabatan mengikuti assesment. Foto : Naryo/Telisik

" Setelah assesment akan dilanjutkan dengan wawancara dari Panitia Seleksi (Pansel) yang berasal dari akademisi, Pemkab dan kaum profesional. "

MUNA, TELISIK.ID - Babak penjaringan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama lingkup Pemkab Muna dimulai. Sedikitnya ada 32 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi syarat mengikuti seleksi untuk memperebutkan 11 jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga: Siska ADP Berpeluang Dampingi Sulkarnain

Lelang jabatan dibuka oleh Pj Sekda, Ali Basa, Selasa (17/12/2019). Pesertanya didominasi oleh Plt kepala dinas.

Ali Basa berharap agar para peserta dapat mengikui seleksi sesuai dengan mekanisme yang ada. Seleksi dimulai dengan uji kompetensi manajerial (assessment), yang dilakukan tim assesor dari Universitas Haluoleo (UHO) Kendari yang telah memiliki keahlian dibidangnya, terakreditasi dan diakui oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN).

"Setelah assesment akan dilanjutkan dengan wawancara dari Panitia Seleksi (Pansel) yang berasal dari akademisi, Pemkab dan kaum profesional," ungkapnya.

Mantan Kadis Sosial Muna Barat (Mubar) itu menerangkan, tujuan dilaksanakan seleksi itu untuk mencari pejabat yang benar-benar sesuai dengan kompetensi dibidangnya masing-masing.

"Hasil assesmentnya kita akan serahkan ke Pemkab," katanya.

Nantinya, nilai assesment akan diakumulasi dengan tes wawancara yang dilakukan oleh Pansel. Siapa yang bisa menduduki jabatan, tergantung bupati sebagai user.

Baca Juga: Sambut Natal dan Tahun Baru, Ratusan Personil Basarnas Diturunkan

Adapun 11 OPD yang dilelang sesuai rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yakni, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas PP dan KB, Dinas PP dan PA, DTPHP dan Dinas Sosial.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Baca Juga