350 Polisi dan 100 Brimob Dikerahkan Amankan Pilkada Muna dan Muna Barat

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 23 Agustus 2024
0 dilihat
350 Polisi dan 100 Brimob Dikerahkan Amankan Pilkada Muna dan Muna Barat
Kapolres Muna, AKBP Indra Sandy Purnama Sakti bersama Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta, mengecek kesiapan personel pengamanan Pilkada. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kepolisian Resor (Polres) Muna mulai mempersiapkan pengamanan Pilkada di Muna dan Muna Barat. Korps Bhayangkara itu all out dalam menyukseskan pesta demokrasi "

MUNA, TELISIK.ID - Kepolisian Resor (Polres) Muna mulai mempersiapkan pengamanan Pilkada di Muna dan Muna Barat. Korps Bhayangkara itu all out dalam menyukseskan pesta demokrasi. Saat ini, Polres Muna mulai menggelar Operasi Mantap Praja Anoa 2024.

Tercatat ada 450 personel yang dikerahkan. Terdiri dari 350 personel Polres Muna dan 100 personel BKO Brimob Polda Sulawesi Tenggara.

Kapolres Muna, AKBP Indra Sandy Purnama Sakti menerangkan, Operasi Mantap Praja Anoa akan dilaksanakan hingga 31 Desember mendatang.

Ia menekankan pada seluruh anggotanya agar selalu bersikap netral dan fokus melakukan pengamanan, sehingga pelaksanaan pilkada bisa berjalan aman, lancar dan damai.

Baca Juga: Tactical Floor Game Diterapkan Polda Sulawesi Tenggara Amankan Pilkada Serentak 2024

"Tanggung jawab dan kepercayaan negara serta masyarakat, harus kita jawab dengan sungguh-sungguh demi menjamin keamanan, ketertiban dan kesuksesan pilkada," kata Indra, Jumat (23/8/2024).

Indra menerangkan, dalam pelaksanaan pilkada, fenomena yang selalu muncul adalah beda pilihan yang berpotensi menimbulkan kerawanan dan gangguan Kamtibmas. Karena itu, dibutuhkan keseriusan personel dalam melakukan pengamanan dan kerja sama seluruh pihak, untuk bersama-sama menjaga dan mencegah terjadinya konflik.

Baca Juga: Operasi Mantap Praja Anoa, Polres Muna Siap Amankan Pilkada

"Saya mengajak seluruh elemen, untuk bersama menjaga stabilitas keamanan dengan menghindari dan mencegah penyebaran hoaks terkait isu sara, politik yang tidak sehat dan adu domba. Mari kita hormati pilihan yang berbeda dengan menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan," ajaknya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Muna, AKP Welliwanto Malau menerangkan, 450 personel itu akan disebar di wilayah Muna dan Muna Barat. Untuk personel Polres Muna, 200 di Muna dan 150 di Muna Barat.

"BKO Brimob, kita bagi masing-masing 50 personel," terangnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga