38 Tim Siap Bertanding di Kejuaraan Sepakbola Dua Laode

Sumarlin, telisik indonesia
Sabtu, 16 Oktober 2021
0 dilihat
38 Tim Siap Bertanding di Kejuaraan Sepakbola Dua Laode
Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran didampingi Presiden Dua Laode, Laode Songko Panatagama meluncurkan kejuaraan sepakbola Sparing Champions League Dua Laode. Foto: Sumarlin/Telisik

" Sebanyak 38 kesebelasan siap bertanding untuk menjadi yang terbaik pada tanggal 17 Oktober 2021. "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran meluncurkan turnamen sepak bola sparing champions league Dua Laode di salah satu kafe di Kota Kendari, Jumat (15/10/2021).

Sebanyak 38 kesebelasan siap bertanding untuk menjadi yang terbaik pada tanggal 17 Oktober 2021.

Siska Karina Imran (SKI) meminta semua tim yang akan bertanding untuk tetap menjaga sportifitas dan kekompakan dalam bertanding.

"Semoga kejuaraan ini bisa menghasilkan para juara dan bibit-bibit pesepakbola yang bisa mengharumkan nama Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara pada umumnya," harapnya.

SKI mengaku kejuaraan ini juga merupakan salah satu cara para generasi muda menyalurkan bakat dan kemampuannya setelah belakangan ini hampir tidak ada kejuaraan sepakbola karena pandemi COVID-19.

Meskipun Kendari sudah masuk level 1, Siska berpesan pada peserta dan panitia tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19, sehingga seluruh wilayah Kota Kendari tetap berada pada zona hijau.

Sedangkan Presiden Dua Laode, Laode Songko Panatagama mengaku, kejuaraan ini mereka selenggarakan untuk menghidupkan kembali sepakbola di Sulawesi Tenggara yang mati suri.

Meskipun dengan segala keterbatasan, Laode Songko optimistis kejuaraan ini bisa menciptakan pemain sepakbola yang handal yang bisa berkarir di tingkat nasional maupun internasional.

Menurutnya Sulawesi Tenggara punya potensi untuk menghidupkan sepakbola namun sayang tak ada satupun tim atau kesebelasan yang bermain di Liga Indonesia.

Baca juga: PON Papua Berakhir, Jabar Juara Umum, Sultra Peringkat 20 dengan 15 Medali

Baca juga: Resah di Prancis, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Bakal Berduel di Liga Inggris

"Dua Laode memulainya, kami mengontrak talent scouting dari Ajax Amsterdam. Kami ingin memperlihatkan bahwa Dua Laode ini punya sedikit tapi bisa menghadirkan talent scouting salah satu yang terbaik di dunia," ungkapnya.

Selain membangkitkan sepakbola, Laode Songko menambahkan, kejuaraan ini juga bisa membantu para pedagang kaki lima yang bisa berjualan di lokasi pertandingan dan pedagang peralatan olahraga yang selama ini sepi pembeli akibat pandemi COVID-19.

"Yang jual sepatu, yang jual kaos, yang jual bola kalau tidak ada liga ini tentu dia kurang pembeli. Dengan adanya liga ini ramai-ramai orang ke sana artinya perekonomian hidup," ucapnya.

Untuk menyukseskan kejuaraan ini, dia meminta panitia dan peserta menjunjung sportifitas dan fair play untuk menciptakan kompetisi yang sehat agar pertandingan berjalan mulus hingga kejuaraan selesai.

"Tetap jaga sportifitas dan protokol kesehatan agar liga ini bisa berjalan lancar," harapnya.

Kegiatan yang didukung Telisik.id sebagai media partner ini, ditutup dengan meluncurkan jersey ke-38 tim yang ditampilkan masing-masing tim melalui parade kostum perwakilan tim. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga