4 Cara Hilangkan Noda Keringat di Kasur

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 15 Agustus 2023
0 dilihat
4 Cara Hilangkan Noda Keringat di Kasur
Menjaga kebersihan dan kualitas kasur dapat membuat tidur Anda terasa nyaman dan menyenangkan. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan selain dari kebersihan, salah satunya adalah noda keringat. Foto: Dekoruma.com

" Noda keringat yang menumpuk di kasur tidak hanya bisa membuat kasur terlihat kotor, tetapi juga bisa menyebabkan bau yang tidak sedap "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjaga kebersihan dan kualitas kasur dapat membuat tidur Anda terasa nyaman dan menyenangkan. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan selain dari kebersihan, salah satunya adalah noda keringat.

Noda keringat yang menumpuk di kasur tidak hanya bisa membuat kasur terlihat kotor, tetapi juga bisa menyebabkan bau yang tidak sedap. Berikut cara hilangkan noda keringat di kasur.

1. Gunakan hidrogen peroksida

Mengutip Kompas.com, Anda bisa menggunakan bahan alami seperti hidrogen peroksida, sabun cuci piring, dan garam untuk menghilangkan noda keringat yang membandel dan menjijikkan.

Bahan-bahan rumah tangga ini bekerja secara sinergis untuk menghancurkannya, menghilangkan bakteri penyebab bau dan mengembalikan penampilan kasur.

Baca Juga: Begini Cara Hilangkan Noda Karat di Rak Piring, Mudah dan Cepat

Hidrogen peroksida yang merupakan pemutih oksidasi, memecah senyawa organik pada noda keringat. Sabun cuci piring mengandung surfaktan yang melarutkan dan mengangkat minyak dan protein dalam keringat.

Adapun garam berfungsi menyerap minyak dan berfungsi sebagai abrasif lembut yang membantu menghilangkan residu dan noda membandel.

2. Pembersihan rutin

Dilansir dari Detakterkini.com, melakukan pembersihan rutin adalah kunci utama untuk menjaga kasur tetap bersih dan bebas dari noda keringat. Pertama, pastikan Anda mengganti seprai dan sarung bantal secara teratur.

Cucilah seprai dan sarung bantal sesuai petunjuk pada labelnya. Selain itu, alangkah baiknya jika Anda menghisap debu dan kotoran dari kasur dengan menggunakan vacuum cleaner.

3. Penggunaan pelindung kasur

Investasikan dalam pelindung kasur berkualitas tinggi untuk melindungi kasur Anda dari keringat, cairan, dan noda lainnya. Pilihlah pelindung kasur yang mudah dicuci dan tahan lama sehingga Anda dapat dengan mudah membersihkannya saat diperlukan.

Baca Juga: 8 Tips Hilangkan Noda pada Baju Putih Tanpa Pemutih

Penggunaan pelindung kasur juga dapat membantu memperpanjang masa pakai kasur dan menjaga kebersihannya.

4. Baking soda

Baking soda adalah solusi alami yang efektif untuk menghilangkan bau tidak sedap dan noda keringat di kasur. Taburkan lapisan tipis baking soda di atas kasur dan biarkan selama beberapa jam atau semalaman. Baking soda akan menyerap kelembapan dan bau yang ada di kasur. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Adinda Septia Putri

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga