4 Jurusan Sepi Peminat di ITB, Bisa Jadi Referensi Peluang Lolos SNBT

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 21 Agustus 2023
0 dilihat
4 Jurusan Sepi Peminat di ITB, Bisa Jadi Referensi Peluang Lolos SNBT
Institut Teknologi Bandung (ITB) merupakan salah satu kampus terbaik sekaligus favorit yang ada di Indonesia. Foto: Repro Kompas.com

" Ada beberap jurusan sepi peminat di ITB yang bisa jadi referensi saat mengikuti seleksi nasional berbasis tes (SNBT) tahun 2024, agar peluang lolos lebih besar "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu strategi untuk lolos di kampus unggulan adalah dengan mendaftar di jurusan yang sepi peminatnya, sehingga kompetitor lebih sedikit dan peluang untuk lolos lebih besar.

ITB (Institut Teknologi Bandung) merupakan salah satu kampus terbaik sekaligus favorit yang ada di Indonesia. Semua orang pastinya mempunyai keinginan untuk kuliah di ITB.

Jika kamu memiliki impian masuk ke salah satu kampus TOP QS World Rank University (WUR) 2023, salah satunya ITB, 4 jurusan sepi peminat di ITB ini sangat bisa jadi referensi di SNBT tahun 2024.

Dilansir dari Palpres.disway.id dan Kompas.com, berikut ini 4 jurusan sepi peminat di ITB yang bisa jadi referensi saat mengikuti seleksi nasional berbasis tes (SNBT) tahun 2024, agar peluang lolos lebih besar.

1. Sekolah Teknik Elektro dan Informatika

Baca Juga: Daftar Jurusan Kuliah dengan Biaya Termurah, Mulai Rp 500 Ribuan

Hardware, robotika, elektronika, dan topik-topik lain yang berhubungan dengan listrik arus lemah dan listrik arus kuat akan dipelajari di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB. Beberapa jurusan yang ada di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika, yakni teknik tenaga listrik (EP), teknik telekomunikasi (ET), sistem dan teknologi informasi (II), dan teknik biomedis (EB).

2. Jurusan dari Fakultas MIPA

FMIPA merupakan salah satu dari 12 fakultas di Institut Teknologi Bandung (ITB). Di FMIPA saat ini ada jurusan sepi peminat terbaik yang bisa kamu ambil di tingkat jenjang sarjana, seperti matematika, fisika, astronomi, dan kimia.

3. Jurusan Rekayasa Sekolah Ilmu Teknologi Hayati

Baca Juga: 3 Kampus dengan Jurusan Sosiologi Terbaik di Indonesia

Program studi yang ada di Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati adalah sarjana biologi, sarjana mikrobiologi, sarjana rekayasa hayati, sarjana rekayasa pertanian, sarjana rekayasa kehutanan, dan sarjana teknologi pascapanen.

4. Fakultas Seni Rupa dan Desain

Terakhir, ada fakultas yang ada di seni rupa dan desain. Ada beberapa jurusan yang ada di Fakultas Seni Rupa dan Desain, antara lain seperti desain komunikasi visual, seni rupa, seni kriya, desain interior, dan desain produk. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga