adplus-dvertising

4 Korban yang Dinyatakan Hilang Akibat Longsor di Luwu Akhirnya Ditemukan

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Senin, 04 Oktober 2021
792 dilihat
4 Korban yang Dinyatakan Hilang Akibat Longsor di Luwu Akhirnya Ditemukan
Suasana rumah duka korban banjir bandang di Walenrang, Kabupaten Luwu. Foto: Dok Basarnas

" Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan empat orang korban tertimbun tanah longsor di Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Sulawesi Selatan (Sulsel). "

LUWU, TELISIK.ID - Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan empat orang korban tertimbun tanah longsor di Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (4/10/2021).

Keempat korban diketahui anak kepala desa Ilan Batu yakni, Abdul Rahman, Abu Sofyan, Imam dan Furqon. Ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa lagi setelah tertimbun tanah longsor, Minggu (04/10/2021).

Salah satu Tim Relawan Batara Guru Rescue tergabung Relawan Luwu Raya, Muslimin mengaku telah ditemukan korban empat orang dalam kondisi tidak bernyawa lagi.


Baca juga: Komisi 2 DRPD Baubau Sidak Proyek Pembangunan Stadion Betoambari

Baca juga: Bupati dan DPRD Buton Didemo Imbas Maraknya Makelar BBM

“Keempat korban anak dari kepala Desa Ilan Batu ini tertimbun material longsor. Dan kondisi rumahnya juga terseret ke sungai akibat tanah longsor,” ungkapnya di salah satu Group WhatsApp.

Saat ini, kata Muslimin, keempat korban telah dievakuasi ke rumah warga di Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu.

Diketahui, jalan poros di Desa Ilan Batu sudah bisa dilalui kendaraan bermotor yang sebelumnya tertutup akibat banjir bandang. Kini kendaraan bermotor bisa melalui jalur tersebut hanya saja, masih ada beberapa titik yang terisolir.

Hingga saat ini ada tiga alat berat di turunkan untuk membuka akses jalan yang terisolir. Agar distribusi bantuan bisa segera dilakukan. (C)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga