4 Pemasang Jaringan Wifi Tersengat Listrik di Deli Serdang, Polisi Selidiki

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 10 Juni 2023
0 dilihat
4 Pemasang Jaringan Wifi Tersengat Listrik di Deli Serdang, Polisi Selidiki
Petugas kepolisian melakukan cek ke lokasi kejadian usai 4 pemasang wifi tersengat listrik. Foto: Humas Polsek Tanjung Morawa

" Empat orang pekerja memasang kabel wifi tersengat arus listrik di Jalan Sei Blumai Hilir, Dusun I, Desa Tanjung Morawa-A, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Empat orang pekerja memasang kabel wifi tersengat arus listrik di Jalan Sei Blumai Hilir, Dusun I, Desa Tanjung Morawa-A, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dari empat orang korban itu, satu di antaranya diduga meninggal dunia. Mereka sempat dibawah ke Klinik Tutun yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Seorang warga sekitarnya lokasi, Sri ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Namun mereka tidak mendapatkan identitas korban.

"Jadi, saya tahu adanya kejadian itu. Tiga orang berlari dan satu orang tergeletak di tepi jalan," kata Sri kepada media, Sabtu (10/6/2023) siang.

Baca Juga: Pesta Miras Berujung Penikaman Rekan Sendiri di Kota Kendari

Selain itu, wanita berusia 34 tahun itu mengaku, setelah kejadian itu. Pihak PLN juga datang ke lokasi untuk memastikan apakah masih ada aliran listrik atau tidak.

"Setelah petugas PLN datang, barulah tiang itu dibawa oleh tempat mereka bekerja," terangnya.

Terpisah, pihak kepolisian dari Polsek Tanjung Morawa, Polresta Deli Serdang langsung melakukan penyelidikan terkait dengan adanya insiden itu.

"Jadi, insiden itu terjadi Rabu 7 Juni 2023 kemarin. Korbannya ada 4 orang namun satu orang informasinya meninggal dunia. Ini masih kami selidiki," kata Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Firdaus Kemit.

Polisi juga belum mengetahui identitas korban yang meninggal dunia itu. Mereka masih melakukan penyelidikan.

"Tiga orang korban adalah warga Kota Binjai, sedangkan satu orang lagi belum tahu identitasnya," tambahnya.

Informasi yang dihimpun, ketiga orang korban adalah Hardi (20), Fauzi (30) dan Wandi (20). Semuanya adalah warga Kota Binjai dan mereka bekerja PT Mega Akses Persada (FiberStar).

"Jadi, 3 orang itu sempat dirawat di Klinik Tutun. Sedangkan satu orang lainnya yang identitas belum diketahui dibawa ke Rumah Sakit di Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang. Itulah yang masih kami selidiki," ucapnya.

Baca Juga: Video Syur Diduga Diperankan Karyawan PT OSS Morosi Ternyata Hoaks

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Firdaus Kemit mengaku, mereka mendapatkan informasi kejadian itu di hari Sabtu 10 Juni 2023 siang. Selanjutnya mereka melakukan penyelidikan.

"Kejadian itu Rabu 7 Juni 2023, sekira pukul 15:30 WIB. Kami periksa saksi, dari situlah terungkap saksi mendengar suara bunyi ledakan dari luar rumah. Lalu tiga orang korban luka bakar bakar datang minta tolong. Lalu warga dan pimpinan mereka membawa korban ke klinik," tambahnya.

Sedangkan satu orang ditemukan tidak sadarkan diri. Lalu di samping korban terlihat satu buah tiang wifi yang bersentuhan dengan kabel listrik.

"Diduga para korban terkena sengatan listrik pada saat hendak memasang tiang wifi. Tapi, untuk lebih detailnya, kami melakukan penyelidikan dahulu," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga