adplus-dvertising

4 Tim Ini Lolos ke Semifinal Bupati Cup Manggarai Timur, Semua Dari Runer Up

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 04 Agustus 2022
2318 dilihat
4 Tim Ini Lolos ke Semifinal Bupati Cup Manggarai Timur, Semua Dari Runer Up
Pemain Kota Komba saat berpose bersama di Lapangan Sepak Bola Dampek usai menang melawan Lamba Leda di partai 8 besar. Foto: Ist.

" Partai perempat final atau 8 besar Turnamen Bupati Cup VI Manggarai Timur yang berlangsung di Dampek, Kecamatan Lamba Leda Utara berakhir "

Bukan Juara Group, 4 Tim Lolos Semifinal Bupati Cup Manggarai Timur Malah dari Runner Up

MANGGARAI, TELISIK.ID - Partai perempat final atau 8 besar Turnamen Bupati Cup VI Manggarai Timur yang berlangsung di Dampek, Kecamatan Lamba Leda Utara berakhir, Kamis (4/8/2022).

Dalam pertandingan perempat final itu ada 4 tim kecamatan yang sudah memastikan tiket ke semifinal, yakni Rana Mese, Lamba Leda Selatan, Borong dan Kota Komba.


Rana Mese lolos ke semifinal setelah mengalahkan tim tuan rumah Lamba Leda Utara dengan skor tipis 1-0.

Sedangkan Lamba Leda Selatan lolos ke semifinal setelah sukses menundukan Sambi Rampas melalui drama adu tendangan penalti.

Kemudian Borong lolos ke semifinal setelah mengalahkan Elar Selatan dengan skor 3-1.

Lalu pada pertandingan terakhir Kota Komba lolos ke semifinal setelah mengalahkan Lamba Leda 4-3 melalui pertandingan dramatis.

Menariknya, 4 tim yang lolos ke semifinal ini merupakan tim yang berstatus runner up group, bukan juara group.

Meski prediksi pencinta si kulit bundar lebih banyak menjagokan juara group, tim runner up pun ternyata mampu berbicara banyak di partai 8 besar itu.

Rana Mese misalnya, tim yang berstatus runner up group C ini berhasil mengalahkan tim tuan rumah yang berstatus juara group A dan lolos ke semifinal.

Demikian Lamba Leda Selatan yang berstatus runner up group D berhasil mengalahkan juara group B Sambi Rampas dan lolos ke semifinal.

Kemudian Borong yang berstatus runner up group A berhasil mengalahkan juara juara group C Elar Selatan dan lolos ke semifinal.

Lalu, tim Kota Komba yang berstatus runner up group B berhasil mengalahkan juara group D Lamba Leda dan lolos ke semifinal.

Lolosnya keempat tim runner up itu diperjuangkan melalui pertandingan dramatis. Mereka pun mampu membalikan prediksi pencinta si kulit bundar.

Sebut saja pertandingan dramatis antara Sambi Rampas VS Lamba Leda Selatan.

Banyak para pencinta si kulit bundar lebih menjagokan Sambi Rampas dalam pertandingan itu. Pertama, Sambi Rampas datang dengan status juara group B. Kedua, Sambi Rampas lebih diuntungkan dari dukungan suporter. Ketiga, Sambi Rampas punya banyak pemain mumpuni yang berkiprah ke luar.

Baca Juga: Ini 5 Kunci Timnas Indonesia U-16 Sukses Bungkam Singapura 9-0

Demikian pun tuan rumah Lamba Leda Utara. Pertama, tuan rumah datang dengan status juara group A. Kedua, tuan rumah bermain di tanah sendiri. Ketiga, tuan rumah didukung dengan suporter yang banyak. Keempat, tuan rumah punya pemain-pemain hebat.

Tetapi hasilnya sungguh di luar prediksi. Kedua tim yang berpusat di pantai utara itu harus menguburkan impian mereka melangkah ke semifinal.

Menanggapi itu Pelatih Sambi Rampas, Warka Jaludin mengatakan, pihaknya menerima dengan lapang dada hasil pertandingan yang diraih anak asuhnya.

Meski belum mampu melangkah ke babak semifinal ia merasa puas dengan penampilan skuad Sambi Rampas di partai 8 besar itu.

"Kami sudah menampilkan yang terbaik, kendati hasilnya belum memuaskan. Terima kasih untuk dukungan suporter Sambi Rampas dari awal pertandingan sampai pada hari ini. Semoga di turnamen berikutnya kami bisa tampil yang lebih baik lagi," kata Warka.

Baca Juga: Bantai Singapura 9-0, Timnas Indonesia U-16 Tuai Pujian di Piala AFF U-16 2022

Sementara itu Kapten Sambi Rampas, Kaizz Finanda menyampaikan, ucapan permohonan maaf untuk seluruh tim dan suporter karena belum mampu membawa tim nya melangkah lebih jauh.

"Terima kasih dukungan selama kami bertanding. Para Suporter maaf yah kami belum bisa membawa Sambi Rampas ke babak selanjutnya," tulis kaizz dalam unggahan storinya. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

Baca Juga