4 Tips Agar Pasangan Tidak Mudah Selingkuh

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 04 Mei 2024
0 dilihat
4 Tips Agar Pasangan Tidak Mudah Selingkuh
Butuh upaya khusus agar pasangan tidak mudah melakukan selingkuh. Foto: Repro Freepik/airdone

" Hal yang bisa dilakukan agar pasangan tidak mudah selingkuh adalah dengan menyepakati komitmen yang sudah dibangun bersama "

KENDARI, TELISIK.ID - Perselingkuhan dapat merusak keharmonisan rumah tangga dan bisa berujung perceraian. Maka penting mengetahui tips agar pasangan tidak mudah melakukan selingkuh.

Pada umumnya, dikutip dari Wikipedia, selingkuh atau yang biasa juga disebut serong, merupakan istilah yang umum digunakan terkait perbuatan atau aktivitas yang tidak jujur dan menyeleweng terhadap pasangannya.

Istilah selingkuh ini umumnya digunakan sebagai sesuatu yang melanggar kesepakatan atas kesetiaan hubungan seseorang dengan pasangan.

Sementara berdasarkan data BKKBN, dikutip dari nu.or.id, meskipun perselingkuhan bukan menjadi satu-satunya faktor perceraian, angkanya menyumbang 14,9 persen.

Hampir sekitar 28 persen problem perceraian sumbernya masalah ekonomi, meskipun lebih dari 50 persen karena percekcokan berulang-ulang dalam waktu cukup lama.

Melansir fimela.com, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar pasangan tidak mudah selingkuh:

1. Sepakati Komitmen yang Sudah Dibicarakan Bersama

Hal pertama yang bisa dilakukan agar pasangan tidak mudah selingkuh adalah dengan menyepakati komitmen yang sudah dibangun bersama.

Baca Juga: Pergoki Suami Selingkuh Bersama ASN Guru, Istri Sah Malah Kena KDRT

Hal ini penting dilakukan agar pasangan tidak selingkuh dengan memahami tanggung jawab yang ia miliki dalam hubungan. Setidaknya dengan adanya komitmen tersebut, ada arah atau tujuan yang ingin dicapai dan diperjuangkan bersama pada.

2. Tingkatkan Pemahaman Soal Bahasa Kasih

Hal kedua yang dapat dilakukan agar pasangan tidak mudah selingkuh adalah saling meningkatkan pemahaman soal bahasa kasih.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencari tahu pasangan paling suka dibahagiakan dengan cara seperti apa, lalu coba penuhi dengan cara yang diinginkan tersebut.

Buat pasangan merasa istimewa dalam hidupmu dengan membuatnya bahagia melalui cara yang paling disukainya. Misalnya, dengan sering memberi pujian atau ungkapan kekaguman, dan ungkapan kasih lainnya.

3. Luangkan Waktu Khusus untuk Menikmati Momen Kebersamaan

Tips ketiga yang dapat dilakukan agar pasangan tidak mudah melakukan selingkuh adalah dengan meluangkan waktu bersama untuk menikmati momen tertentu.

Anda bisa menentukan kapan waktu lenggang yang bisa dipakai untuk khusus bersama pasangan saja. Hal ini penting dilakukan, bahkan setelah menikah pun, tetap perlu meluangkan waktu untuk kencan berdua.

Karena dengan adanya kepedulian dan perhatian yang bisa dicurahkan bersama dalam hubungan, bisa menjaga keharmonisan hubungan yang dijalani bersama.

4. Beri Pasangan Ruang untuk Melakukan yang Diinginkan

Selanjutnya, tips yang mudah dilakukan agar pasangan tidak mudah selingkuh adalah dengan memberikan ruang kepada pasangan untuk melakukan hal-hal yang dia inginkan.

Baca Juga: Sebut Tato Wajah Syahnaz di Punggung Sebagai Obat, Rendy Kjaernett Akui Selingkuh karena Hasrat Ini

Walaupun mungkin hanya sekedar melakukan hobinya seorang, namun itu sebenarnya sangat berdampak positif baginya. Hal ini dapat membuat pikiran dan jiwa lebih fresh, serta dapat membuat tidak terlalu tertekan dan terbebani dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pasangan.

Olehnya itu, supaya pasangan bisa tetap merasa nyaman denganmu, cobalah untuk memberinya ruang untuk melakukan hal-hal yang diinginkannya selama itu memang bisa memberi pengaruh baik dalam hidupnya.

Nah, itulah beberapa tips mudah yang bisa dilakukan agar pasangan tidak mudah melakukan perselingkuhan. Semoga bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga