4 Usaha Kecil Ini Bisa Untung Besar saat Piala Dunia

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 22 November 2022
0 dilihat
4 Usaha Kecil Ini Bisa Untung Besar saat Piala Dunia
Selama Piala Dunia berlangsung memberikan email ekonomi bagi banyak pihak, termasuk pelaku usaha kecil. Foto: Repro google.com

" Perhelatan akbar Piala Dunia 2022 tengah berlangsung. Di ajang sepakbola paling bergengsi ini memberikan banyak keuntungan bagi banyak pihak, termasuk para pelaku usaha kecil "

KENDARI, TELISIK.ID - Perhelatan akbar Piala Dunia 2022 tengah berlangsung. Di ajang sepakbola paling bergengsi ini memberikan banyak keuntungan bagi banyak pihak, termasuk para pelaku usaha kecil.

Melansir laman FIFA, Qatar menghajat pesta sepakbola dunia itu sejak 20 November sampai 18 Desember mendatang.

Fase grup Piala Dunia ini dijadwalkan main dari tanggal 20 November sampai dengan 2 Desember 2022.

Setelah itu, lanjut babak perempatfinal yang dimainkan pada tanggal 9 dan 10 Desember 2022. Sedangkan semifinal Piala Dunia 2022 akan digelar pada tanggal 13 dan 14 Desember 2022.

Baca Juga: Lionel Messi Sebut Mungkin Ini Piala Dunia Terakhir Dirinya

Kemudian Final Piala Dunia 2022 kemudian dimainkan tanggal 18 Desember 2022, satu hari setelah partai perebutan tempat ke tiga.

Selama kurang lebih sebulan lamanya Piala Dunia 2022 ini berlangsung, akan memberikan dampak ekonomi bagi banyak pihak, tanpa terkecuali pelaku usaha skala kecil.

Melansir yoursay.id, berikut beberapa usaha kecil yang menguntungkan saat Piala Dunia berlangsung:

1. Menjual poster

Dengan menjual poster tim sepak bola ataupun salah satu pemain yang jadi peserta di Piala Dunia, maka kita bisa meraup untung yang besar. Apalagi jika kita juga menjual poster jadwal pertandingan Piala Dunia dengan berbagai ukuran.

Banyak orang yang mencarinya saat ini, promosikanlah di media sosial. Kita bisa menjualnya dari rumah ataupun membuka lapak sendiri di tempat umum.

2. Kedai kopi

Usaha kedai kopi juga bisa menjadi salah satu peluang usaha yang bisa kamu coba saat Piala Dunia berlangsung. Membuka kedai kopi tidak harus memiliki modal yang besar, asal kita punya tempat yang cukup dan bisa membuat kopi yang nikmat saja sudah bisa.

Namun, untuk meraup keuntungan lebih dalam momen Piala Dunia kali ini, sediakanlah TV di kedai kopi kita untuk menayangkan siaran langsung pertandingan sepak bola.

Jangan lupa tempelkan jadwal pertandingannya di tembok kedai kopi kita. Orang-orang akan berdatangan untuk ngopi dan nonton, pemasukkan kita pun bertambah.

3. Menjual kaos bola

Tentu akan terasa nikmat jika memeriahkan Piala Dunia dengan memakai kaos bola dari berbagai tim. Ini merupakan peluang usaha yang bisa kita ambil.

Jika kita tidak punya tempat dan uang yang cukup, kita bisa menjualnya lewat rumah saja. Tinggal kita promosikan kaos-kaos apa saja yang tersedia, kita juga bisa menerima pesanan dari pembeli.  

Baca Juga: Messi Tolak Punya Teman Sekamar Selama Piala Dunia 2022

4. Jajanan keliling

Penjual jajanan keliling juga bisa meraup keuntungan besar saat Piala Dunia sedang berlangsung.

Jika kita adalah salah satu orang yang melakukan usaha ini, kita bisa menjual dagangan kita di tempat-tempat yang biasanya diadakan acara untuk nonton bareng Piala Dunia. Misalnya di alun-alun, balai kota, balai desa, dan lain-lain. 

Nah, itulah beberapa usaha kecil yang bisa memberikan keuntungan besar di musim Piala Dunia berlangsung. Selamat mencoba. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga