adplus-dvertising

4.345 Berkas CASN Muna Diverifikasi

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 02 Desember 2019
898 dilihat
4.345 Berkas CASN Muna Diverifikasi
Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Muna, LM Syahrullah. Foto : Naryo/Telisik

" Sesuai jadwal, penutupan verifikasi pada 12 Desember. "

MUNA, TELISIK.ID - Jumlah pendaftar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Muna tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. Jumlah yang mendaftar secara online melalui portal sscn.go.id sebanyak 4.636 orang. Namun, yang menyetor berkas secara manual melalui Kantor Pos hanya 4.345 orang.

Baca Juga: Polemik Plat Kuning dan Hitam di Sultra

Kini, berkas ribuan para pengejar NIP itu tengah diverifikasi oleh Panitia Seleksi Daerah (Panselda). Jadwal verfikasinya hingga 11 Desember mendatang.


"Sesuai jadwal, penutupan verifikasi pada 12 Desember," kata LM Syahrullah, Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Muna.

Para pendaftar itu rata-rata mengambil formasi guru dan tenaga kesehatan dan didominasi dari luar daerah Muna. "Kebanyakan dari luar daerah," sebutnya.

Baca Juga: Dosen UHO Edukasi Petani Organik Tangani Hama

Nantinya, setelah penutupan verifikasi berkas, akan ada waktu sanggah. Jadwalnya 16-18 Desember. Setelah masa sanggah selesai, dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi berkas. Kemudian untuk pengumuman pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Januari 2020. Lalu, pelaksanaan SKD Februari,  Pengumumannya Maret dan dilanjutkan dengan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Kemudian, integrasi nilai SKD dan SKB serta usul penetapan NIP pada April. "Jadwal itu masih tentatif. Kita tinggal menunggu dari Panselnas," pungkasnya.

Reporter: Naryo
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga