adplus-dvertising

5 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2021 per September, Ini Daftarnya

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 28 September 2021
6610 dilihat
5 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2021 per September, Ini Daftarnya
Ilustrasi piala bola emas atau Ballon dOr. Foto: Repro detik

" Siapa-siapa saja calon peraih trofi Ballon dOr tahun ini sudah bisa diterka berdasarkan performa di sepanjang musim lalu dan di awal musim ini "

JAKARTA, TELISIK.ID - Setiap tahunnya pengumuman pemenang penganugerahan trofi Ballon dOr, termasuk 2021 baru diketahui akhir tahun ini.

Kendati demikian, siapa-siapa saja calon peraih trofi Ballon dOr tahun ini sudah bisa diterka berdasarkan performa di sepanjang musim lalu dan di awal musim ini.

Pemain-pemain yang akan dibahas di bawah ini tampil konsisten sehingga membawa sang tim bersaing di jalur juara.


Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud? Dilansir okezone.com, berikut nama-nama pemain yang berpotensi peraih trofi Ballon dOr 2021 per September:

1. Lionel Messi (PSG/Argentina)

Musim lalu Lionel Messi keluar sebagai top skor Liga Spanyol bersama Barcelona. Ia juga keluar sebagai top skor Copa America 2021 sekaligus mengantarkan Argentina menjadi kampiun ajang yang sama.

Namun, ada satu hal yang mengganjal Lionel Messi untuk memenangkan trofi Ballon dOr 2021. Semenjak pindah ke PSG pada musim panas 2021, La Pulga –julukan Lionel Messi– belum kunjung menampilkan performa terbaik.

Lionel Messi belum mencetak gol maupun assist dalam tiga pertandingan. Jadi, akankah ini menghambat ambisi Lionel Messi dalam memenangkan trofi Ballon dOr 2021?

2. Robert Lewandowski (Bayern Munich/Polandia)

Robert Lewandowski menggila bersama Bayern Munich musim lalu. Hanya dari 40 penampilan di semua kompetisi, Robert Lewandowski mengemas 48 gol.

Musim ini, Robert Lewandowski juga masih melanjutkan ketajamannya. Dari delapan pertandingan, penyerang berpaspor Polandia mengemas 11 gol.

Robert Lewandowski bisa mengikuti jejak Lionel Messi pada 2012 dan Cristiano Ronaldo (2013), terpilih memenangkan trofi Ballon dOr karena mencetak banyak gol.

3. Jorginho (Chelsea/Italia)

Dibandingkan pemain mana pun, Jorginho merupakan pemain yang paling banyak memenangkan trofi bergengsi.

Selain membawa Chelsea juara Liga Champions, ia juga mengantarkan Italia kampiun Piala Eropa 2020.

Namun, ada satu hal yang membuat Jorginho kurang dijagokan jika dibandingkan nama-nama lain. Jumlah gol maupun assist Jorginho tak semencolok nama-nama lain.

4. Cristiano Ronaldo (Manchester United/Portugal)

Musim lalu Cristiano Ronaldo keluar sebagai top skor Liga Italia dengan koleksi 29 gol. Ia juga tercatat sebagai top skor Piala Eropa 2020 dengan raihan lima gol.

Musim ini bersama klub anyar, Manchester United, Cristiano Ronaldo juga tampil garang. Dari empat pertandingan di semua kompetisi, Cristiano Ronaldo mengemas empat gol.

Baca Juga: Takluk di Tangan West Ham United, Man United Tersingkir di Piala Liga Inggris 2021-2022

Baca Juga: Barcelona Gagal Menang Lawan Granada di Camp Nou, Pique Jadi Penyerang Darurat

5. NGolo Kante (Chelsea/Prancis)

Nama NGolo Kante sulit dicoret dalam persaingan. Terbukti, gelandang asal Prancis ini masuk ke dalam nominasi peraih trofi pemain terbaik Eropa 2020-2021.

Keberhasilan membawa Chelsea menjadi kampiun Liga Champions 2020-2021, menjadi salah satu alasan NGolo Kante layak memenangkan trofi berbentuk bola emas.

Terlebih dari semifinal hingga final Liga Champions, NGolo Kante terpilih sebagai pemain terbaik.

Untuk diketahui, mengutip wikipedia.org, Ballon d'Or  atau Bola Emas adalah sebuah penghargaan sepak bola tahunan.

Penghargaan ini diberikan kepada pemain yang terpilih karena telah melakukan yang terbaik pada musim sebelumnya.

Penghargaan ini digagas oleh penulis majalah France Football, Gabriel Hanot, yang meminta rekan-rekannya untuk memilih pemain terbaik di Eropa pada tahun 1956. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Baca Juga