adplus-dvertising

5 Deretan Bisnis Cristiano Ronaldo, Sang Konglomerat Lapangan Hijau

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 15 Desember 2021
3896 dilihat
5 Deretan Bisnis Cristiano Ronaldo, Sang Konglomerat Lapangan Hijau
Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Foto: Repro google.com

" Pesepakbola yang identik dengan nomor punggung 7 ini juga dikenal sebagai pesepakbola yang gemar berbisnis "

JAKARTA, TELISIK.ID - Mega Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo tidak hanya meraup kekayaan dari sepakbola, tapi juga dari berbisnis.

Cristiano Ronaldo merupakan seorang pemain sepak bola profesional asal Portugal yang bermain sebagai penyerang untuk klub Liga Utama Inggris, Manchester United dan juga kapten untuk tim nasional Portugal.

Melansir okezone.com, Ronaldo sejauh ini memiliki kekayaan sebanyak Rp 7,1 triliun dan menempati posisi ketiga di bawah Conor McGregor dan Lionel Messi sebagai altet terkaya. 


Rupanya bapak empat anak ini mampu mengelola bayaran mahal dari sepak bola dengan cukup baik. Pasalnya, pesepakbola yang identik dengan nomor punggung 7 ini juga dikenal sebagai pesepakbola yang gemar berbisnis.

Merangkum informasi dari kanal YouTube bisnis muda. Di balik kekayaan Cristiano Ronaldo ternyata ia telah berbisnis di berbagai bidang. 

Sehingga tak heran jika kini Cristiano Ronaldo dijuluki sebagai konglomerat lapangan hijau. Nah, lebih jelasnya, berikut ini sederet bisnis yang dimiliki mega bintang Timnas Portugal:

1. Fashion

Bisnis yang dimiliki Cristiano Ronaldo juga bergerak di bidang fashion. Kabarnya Ronaldo sudah merintis beberapa perusahaan pakaian seperti CR7 Underwear, CR7 Denim, dan CR7 Blenket. Perusahaan pakaian tersebut bekerja sama dengan Denali. 

2. Klinik Rambut

Bisnis lain yang dimiliki Cristiano Ronaldo bergerak di bidang pelayanan Klinik Rambut. Ronaldo tercatat memiliki saham 50% di perusahaan transplantasi rambut bernama Insparya. Pelayanan klinik rambut tersebut memakan waktu sampai 6 jam dengan biaya mencapai angka Rp 47-118 juta.  

3. Perhotelan

Bekerja sama dengan Pestana Hotel Grup, Cristiano Ronaldo berhasil membangun bisnis hotel dengan nama Pestana CR7 Hotel. Bahkan dalam waktu dekat, cabang hotel yang ketujuh bakal dibuka di Manchester United. 

Kabarnya hotel tersebut akan rampung pada tahun 2023. Memiliki tujuh hotel yang tersebar di berbagai negara, tentunya sangat mudah bagi Cristiano Ronaldo menghasilkan pundi-pundi uang. 

Baca Juga: Mohammed Bin Salman Beli Lukisan Yesus Termahal di Dunia

4. Parfum

Selanjutnya bisnis yang digeluti Cristiano Ronaldo yakni menjual produk parfum. Kabarnya pada bulan September 2019, Ronaldo resmi merilis Eden Parfum Cristiano Ronaldo Fragrance yang bekerja sama dengan perusahaan parfum asal Inggris. 

5. Persewaan Jet 

Selain berbisnis di bidang perhotelan, ternyata Cristiano Ronaldo juga menyewakan jet pribadinya. Bahkan Ronaldo mematok tarif sebesar Rp 46 juta per jam bagi yang ingin menggunakan jet pribadinya. 

Baca Juga: Angka Kelahiran Minim, Negara Ini Beri Puluhan Juta Warganya yang Menikah dan Punya Anak

Itulah deretan bisnis yang dimiliki Cristiano Ronaldo. Sehingga wajar pesepakbola yang kini memperkuat Manchester United itu memiliki harta kekayaan yang fantastis. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga