adplus-dvertising

5 Destinasi Wisata di Sultra Ini Bisa Kamu Kunjungi Saat Libur Lebaran

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Sabtu, 30 April 2022
1052 dilihat
5 Destinasi Wisata di Sultra Ini Bisa Kamu Kunjungi Saat Libur Lebaran
Pulau Labengki, salah satu destinasi wisata yang cocok buat kamu kunjungi bersama keluarga saat libur lebaran 2022. Foto: Nurdian Pratiwi/Telisik

" Libur lebaran yang sebentar lagi tiba merupakan sebuah momen yang telah dinanti-nanti bagi umat muslim, setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan "

KENDARI, TELISIK.ID - Libur lebaran yang sebentar lagi tiba merupakan sebuah momen yang telah dinanti-nanti bagi umat muslim, setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan.

Dan tentu saja merupakan hal yang paling tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan juga bertemu dengan kakek nenek dan serta sanak saudara.

Apalagi, adanya pelonggaran syarat mudik Lebaran tahun 2022 ini yang memudahkan siapa saja untuk bersilaturahmi sekaligus merekatkan diri dengan anggota keluarga di kampung.


Namun, menghabiskan waktu lebaran hanya dengan sekedar berkumpul di rumah saja tentu masih terasa kurang lengkap.

Maka solusi yang paling tepat yakni berlibur kesuatu tempat bersama keluarga.

Berikut ini beberapa destinasi wisata yang telah Telisik.id rangkum untuk kamu yang akan mudik maupun tidak:

1. Pantai Toronipa

Pantai Toronipa merupakan salah satu wisata yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan dari daerah Kota Kendari maupun dari luar daerah saat hari libur, maupun hari-hari biasa.

Air laut yang masih terjaga kebersihannya menjadikan pantai ini salah satu favorit bagi para wisatawan.

“Untuk pengunjung roda empat termasuk penumpang yang ada di dalamnya, diwajibkan membayar Rp 50 ribu dan Rp 20 ribu bagi pengendara sepeda motor,” kata Sapri salah satu warga Lalonggasumeeto yang sering berkunjung ke Toronipa. Sabtu (30/4/2022).

2. Pulau Bokori

Dari namanya saja tentu sudah sangat familiar bagi wisatawan dari Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Pulau dengan hamparan pasir putih dikelilingi laut biru di bibir Teluk Kendari ini, berlokasi di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Baca Juga: Gua Lahumbe, Kolam Permandian Lengkap dengan Palung

Pulau ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Selain pemandangan yang indah, pulau ini sudah dibangun resor, penginapan, amphiteater, area gazebo, sport zone, kantin, toilet hingga fasilitas penyeberangan yang aman bagi pengunjung.

3. Pulau Labengki

Pulau yang satu ini termasuk salah satu pulau yang bisa dikatakan masih sangat terjaga kebersihan dan keindahannya.

Tak heran jika orang-orang yang mengunjungi pulau tersebut berasal dari berbagai daerah Indonesia maupun dari luar negeri.

Untuk sampai di sana, pengunjung sendiri harus menyeberangi lautan menggunakan kapal.

4. Air Terjun Moramo

Bagi kamu yang malas ke pantai dan takut kecoklatan karena sinar matahari, wisata Air Terjun Moramo bisa jadi pilihan yang tepat.

Menyajikan keindahan dari air yang turun melewati bebatuan besar, Kamu bisa merasakan sensasi yang segar dan tenang saat melihatnya.

“Walau perjalanan menuju air terjun lumayan berat, tapi itu terbayarkan dengan keindahan dan airnya yang sejuk,” kata Elsa salah seorang pengunjung dari Kota Kendari.

5. Pantai Batu Gong

Nah, untuk kamu yang enggan bepergian jauh dari lingkup Kota Kendari, wisata pantai Batu Gong mungkin bisa jadi pilihan. Walau tak seindah dengan waisata-wisata yang disebut sebelumnya, Batu Gong merupakan salah satu pantai yang pernah eksis di masanya loh.

Dan untuk sekedar menghabiskan waktu weekend dan berfoto-foto saja, pantai ini tak kalah jauh bagusnya dengan dengan pantai-pantai sebelumnya.

Baca Juga: Keindahan Wisata Underground Gua Bidadari Buton Tengah Serta Cerita Rakyat di Dalamnya

“Kalau hari weekend lumayan masih banyak pengunjung yang sering datang kesini,” kata Aksan, salah seorang warga lokal. (A)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga