adplus-dvertising

5 Kebiasaan Unik di Malam Hari, Kamu Sering Lakukan yang Mana?

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 30 Oktober 2021
789 dilihat
5 Kebiasaan Unik di Malam Hari, Kamu Sering Lakukan yang Mana?
Ilustrasi beraktivitas di malam hari. Foto: Repro cermati.com

" Orang Indonesia ternyata terkenal punya kebiasaan unik. "

KENDARI, TELISIK.ID - Malam hari menjadi waktu yang banyak dimanfaatkan masyarakat untuk menjalankan aktivitas yang membuatnya nyaman.

Mengutip dari wikipedia.org, malam adalah waktu setelah matahari terbenam hingga matahari terbit. Pada saat belahan planet bumi sedang mengalami waktu malam hari ini, belahan lainnya akan mengalami waktu siang hari.

Orang Indonesia ternyata terkenal punya kebiasaan unik. Salah satunya, masih menjalankan aktivitas di malam hari.


Jika umumnya manusia memanfaatkan malam hari sebagai waktu untuk beristirahat dan tidur, orang yang suka beraktivitas malam hari ini justru menjadi lebih produktif dan kreatif di waktu malam.

Berbicara soal produktif di malam hari, mungkin kamu juga sering menunda waktu tidur demi melakukan aktivitas lainnya. Misalnya menyelesaikan deadline, main game, menonton film, dan sebagainya.

Bahkan ada sejumlah kebiasaan yang rupanya sulit untuk ditolak, karena terasa lebih menyenangkan untuk dilakukan menjelang waktu tidur.

Mengutip suara.com - jaringan Telisik.id, ini dia sejumlah kebiasaan malam hari yang dilakukan orang Indonesia, yang mungkin kamu menjadi salah satu yang hobi melakukannya:

1. Makan mi instan terasa lebih nikmat di malam hari

Entah mitos belaka atau fakta, namun mi instan terasa lebih menggoda di malam hari. Pastinya bukan karena berbeda resep atau bumbu, tapi seringkali rasa lapar melanda di saat kamu mengalami sulit tidur.

Kondisi malam hari yang tidak memungkinkan untuk ke luar rumah dan terbatasnya bahan makanan di dapur, membuat hasrat untuk merebus mi instan pun semakin menggelora.

Apalagi, jika sudah membayangkan dinginnya hujan di malam hari dipadukan dengan hangatnya kuah mi instan.

2. Scrolling media sosial lebih asyik sambil rebahan di ranjang

Lagi-lagi ketika merasa sulit tidur, tanpa disadari kamu akan mencari pengalih perhatian. Hal yang paling dekat untuk kamu jangkau adalah mengambil smartphone dan membuka media sosial sambil rebahan di tempat tidur.

Namun jangan sering-sering lakukan ini. Ingatlah tubuh kamu perlu istirahat yang cukup agar tidak mudah kelelahan keesokan harinya. Melihat layar smartphone terlalu lama, apalagi di dalam ruangan dengan lampu yang sudah diredupkan juga bisa mengganggu kesehatan mata.

Baca juga: Buruan Simak, Ini Cara Baru Hasilkan Uang di TikTok

Baca juga: Kompak dan Harmonis, Keluarga Anang dan Krisdayanti Dinner Bersama, KD: Suamiku yang Ajak Kumpul

3. Sulit berhenti nonton film seri

Dari satu episode ke episode berikutnya. Kamu selalu punya alasan untuk berkata “nanggung” saat menonton film seri favoritmu di malam hari.

Ujung adegan yang sengaja dibuat menggantung selalu berhasil membuatmu penasaran dan tidak sabar untuk melanjutkan ke episode berikutnya.

Kerap kali, terlalu lama marathon film seri sebelum tidur malah membuatmu kembali segar dan sulit tidur.

4. Putar lagu sampai ketiduran

Demi menciptakan ambience tidur yang nyaman, memutar lagu bisa menjadi sebuah solusi yang mudah dan praktis. Banyak orang yang sengaja menyusun lagu favorit sebagai penghantar tidur dan membiarkan playlist tersebut terus berputar hingga pulas.

Untungnya, kini terdapat fitur sleep timer di sejumlah platform layanan streaming musik digital yang mengatur durasi maksimal pemutaran lagu secara otomatis.

5. Berburu promo menarik untuk checklist daftar belanjaan

Bagi sebagian orang, malam hari menjadi waktu yang nyaman untuk konsentrasi dalam memenuhi daftar belanjaan. Selain karena tertunda kesibukan di siang hari, belanja di malam hari juga memberikan keuntungan tersendiri dengan adanya promo khusus malam hari yang kerap diberikan beberapa brand. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga