5 Ritual Unik Musisi Indonesia Sebelum Manggung

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 21 Maret 2023
0 dilihat
5 Ritual Unik Musisi Indonesia Sebelum Manggung
Bimbim Slank punya ritual unik sebelum tampil di atas panggung, yaitu bercermin untuk meningkatkan rasa percaya diri. Foto: Okezone.com

" Salah satu aktivitas utama para musisi adalah menampilkan karya musiknya dalam sebuah konser atau pertunjukkan kepada penggemar dan penikmat musik "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu aktivitas utama para musisi adalah menampilkan karya musiknya dalam sebuah konser atau pertunjukkan kepada penggemar dan penikmat musik.

Sebelum tampil, para musisi Indonesia ternyata punya kebiasaan atau ritual unik, entah itu demi menghilangkan rasa demam panggung atau untuk totalitas menampilkan musik terbaik kepada penonton.

Dilansir dari Okezone.com dan Hipwee.com, berikut beberapa ritual unik yang dilakukan musisi Indonesia sebelum manggung:

Baca Juga: 5 Fakta Unik Bunga Periwingkle: Antikanker tapi Beracun

1. Bimbim Slank

Pemilik nama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi ini punya ritual bercermin sebelum manggung untuk meningkatkan rasa percaya diri. Maka itu, biasanya Slank meminta kaca besar kepada penyelenggara acara.

2. Sheryl Sheinafia

Sheryl Sheinafia selalu melakukan pemanasan sebelum naik ke panggung. Tetapi pemanasannya cukup unik, yakni dengan menggetarkan bibir yang menghasilkan nada sebelum tampil.

3. Cakra Khan

Cakra Khan memilih mengonsumsi makanan pedas sebelum tampil. Pelantun Kekasih Bayangan itu merasa tenggorokannya jadi sedikit lentur karena hal itu.

Baca Juga: 6 Gejala Unik Demensia Sudah Bisa Dikenali Sejak Muda

4. Tiara Andini

Penyanyi Tiara Andini biasa loncat-loncat sebelum manggung di hadapan banyak orang. Hal itu dilakukannya agar tubuhnya terasa hangat dan tidak mengeluarkan suara yang kaku saat pertama kali bernyanyi.

5. Tulus

enyanyi Tulus memilih untuk menyendiri beberapa menit sebelum manggung, entah untuk dia menggambar atau menulis. Pelantun Sepatu ini juga punya permintaan tak mendengar lagu apapun selama di backstage atau mobil. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga