51 Kafilah Kendari Ikuti Delapan Cabang Lomba di MTQ Provinsi

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 22 September 2020
0 dilihat
51 Kafilah Kendari Ikuti Delapan Cabang Lomba di MTQ Provinsi
Suasana lomba secara virtual. Foto: Musdar/Telisik

" Karena kita tahu di Kendari kita punya qori dan qoriah terbaik dengan banyaknya pondok pesantren, Hafiz Qur'an, sehingga potensi untuk meraih juara bisa saja terjadi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengikutkan 51 kafilah di Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-28 secara daring.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkot Kendari, Abdul Rauf menyebutkan, 51 kafilah yang diutus ini, terbagi lagi menjadi beberapa golongan di antaranya anak-anak, remaja, dewasa serta putra dan putri.

Kata Rauf, mereka adalah putra putri terbaik Kota Kendari yang diyakini dapat membawa Kota Bertakwa ini menjadi juara. Sebelumnya lanjut Rauf, Kota Kendari beberapa kali meraih juara MTQ tingkat provinsi, seperti di Baubau, Kendari juara umum dan di Buton Utara meraih juara dua.

"Karena kita tahu di Kendari kita punya qori dan qoriah terbaik dengan banyaknya pondok pesantren, Hafiz Qur'an, sehingga potensi untuk meraih juara bisa saja terjadi," terangnya, Selasa (22/9/2020).

Raup menjelaskan, khafilah ini akan mengikuti delapan cabang lomba dan 46 golongan.

Delapan cabang itu di antaranya Tilawah Al-Qur'an, Tafsir Al-Qur'an, Fahmil Al-Qur'an, Qira'at Al-Qur'an, Syahril Al-Qur'an, Kaligrafi Al-Qur'an, Murattal Al-Qur'an dan Karya Tulis Al-Qur'an.

Baca juga: Pangdam XIV Hasanuddin Bakal Buka Seminar Pilkada dan Pelatihan Jurnalistik Telisik.id

"Lima cabang digelar daring, tiga cabang pakai rekaman," sambungnya.

Perhelatan MTQ ke-28 yang dibuka kemarin 21 September, akan berakhir 25 September 2020. Seluruh khafilah Kota Kendari yang berlomba secara virtual ditempatkan di Hotel Zahrah Kendari.

"Kalau untuk virtual kita ambilkan base camp di Kota Kendari," tutupnya.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Infokom Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari Hery Ashak mengatakan, dalam pelaksanaannya, pihaknya akan membantu mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan.

"Karena ada lima cabang lomba yang akan dilaksanakan secara virtual, artinya dalam pelaksanaannya tidak ada yang menggunakan rekaman," katanya.

Oleh karena itu, tambah Hery, dibutuhkan kerjasama yang baik, sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar. Untuk kebutuhan MTQ daring ini, pihak Kominfo Kota Kendari menyiapkan tiga kamera.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga