7 Kesalahan Saat Foreplay, Bisa Bikin Fobia Seks

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 21 Mei 2023
0 dilihat
7 Kesalahan Saat Foreplay, Bisa Bikin Fobia Seks
Seks bisa jadi hal yang menakutkan jika salah tekniknya, dampaknya bahkan bisa membuat anda fobia terhadap seks. Foto: Repro Parapuan.id

" Foreplay merupakan salah satu cara untuk menciptakan kepuasan saat berhubungan seksual. Oleh karenanya, usahakan untuk tidak melewatkannya "

KENDARI, TELISIK.ID – Meski seks umumnya dikenal sebagai aktivitas yang menyenangkan, namun kesalahan sebelum berhubungan intim atau disebut juga foreplay, ternyata dapat membuat Anda turn off hingga fobia seks.

Dilansir dari Suara.com-jaringan Telisik.id dan Cnnindonesia.com, berikut adalah kesalahan yang kerap ditemukan pada pasangan yang melakukan foreplay.

1. Tidak melakukannya sama sekali

Foreplay merupakan salah satu cara untuk menciptakan kepuasan saat berhubungan seksual. Oleh karenanya, usahakan untuk tidak melewatkannya.

Namun sebelum melakukan itu, pastikan Anda sudah berkoordinasi dengan pasangan terlebih dahulu. Foreplay juga akan meningkatkan pengalaman Anda mengenai cara memuaskan pasangan di ranjang.

2. Mengabaikan komunikasi

Meski Anda melakukan foreplay sebagai suami istri, pastikan untuk tetap mengkomunikasikannya dengan pasangan terlebih dahulu. Selain itu, Anda perlu awas saat pasangan memberikan isyarat verbal atau nonverbal terhadap pergerakan yang Anda berikan.

Baca Juga: Cuma Foreplay Ternyata juga Bisa Bikin Hamil

Hubungan ranjang yang dilakukan tanpa komunikasi mungkin terasa lebih membosankan dan penuh paksaan. Jadi, jangan mengabaikan pentingnya komunikasi.

3. Terlalu kasar

Beberapa orang mungkin memang menikmati foreplay yang kasar dan intens. Namun, tidak sedikit pula yang memilih sentuhan lebih lembut.

Menjadi terlalu kasar mungkin akan melukai pasangan Anda dan membuatnya tidak nyaman. Oleh karena itu, penting untuk memastikan pada pasangan bahwa permainan yang Anda berikan cukup nyaman.

4. Hanya fokus pada satu area

Kesalahan saat foreplay selanjutnya adalah hanya fokus pada satu area. Padahal, Anda bisa menjelajahi area lainnya dan mungkin menciptakan kenikmatan yang tidak terduga.

Baca Juga: Manfaat Seks di Pagi Hari, Bikin Glowing hingga Redakan Stres

Selain itu, pasangan Anda mungkin tidak terlalu nyaman karena Anda terus "memainkan" area yang sama tiap kali bercinta.

5. Terburu-buru

Foreplay seharusnya tidak dilakukan secara terburu-buru, kecuali memang atas persetujuan kedua belah pihak. Foreplay semestinya menjadi pengalaman yang lambat dan dipenuhi hasrat sensual.

Terburu-buru saat foreplay justru bisa menimbulkan ketidaknyamanan. Ini juga dapat memicu kurangnya rasa puas dalam menikmati setiap sentuhan yang ada.

6. Mengabaikan kebersihan

Kebersihan pribadi sangat penting selama foreplay. Pasalnya, ini juga bisa merugikan pasangan Anda dan tentu saja menciptakan ketidaknyamanan.

Oleh karena itu, penting untuk membersihkan badan terlebih dahulu sebelum bercinta. Jika perlu, Anda mungkin membutuhkan parfum untuk menciptakan aroma favoritnya. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga