7 Tanda Jika Seseorang Adalah Jodoh Kita

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 27 Agustus 2022
0 dilihat
7 Tanda Jika Seseorang Adalah Jodoh Kita
Jodoh ada di tangan Tuhan, namun kita bisa melihat beberapa tanda jika seseorang itu adalah jodoh kita. Foto: Repro kapanlagi.com

" Jodoh bisa datang darimana saja, baik dari tempat yang jauh sekali di ujung bumi atau dari tempat yang terdekat sekalipun "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejatinya jodoh memang ada di tangan Tuhan. Namun, jodoh tidak datang dengan sendirinya. Diperlukan usaha untuk mencari dan menemukannya.

Jodoh bisa datang darimana saja, baik dari tempat yang jauh sekali di ujung bumi atau dari tempat yang terdekat sekalipun.

Terkadang kita telah yakin untuk menikah dengan seseorang, ternyata kandas di tengah jalan karena berbagai permasalahan. Lalu, bagaimana mengetahui tanda-tanda seseorang itu adalah jodoh kita?  

Dilansir dari liputan6.com dan detik.com, berikut ini ciri-ciri jodoh yang perlu diketahui:

1. Merasakannya dalam hati

Tidak ada tes yang akan membantu menentukan apakah kita telah menemukan jodoh atau tidak. Untuk mengetahuinya, kita hanya perlu mengetahuinya. Kita harus merasakannya dalam hati, bahwa orang ini adalah orang yang tepat untuk kita. Mungkin kedengarannya konyol, tetapi ketika kita mendapatkan perasaan itu, kita akan tahu apa artinya.

Kita harus merasa bersemangat dengan kehadiran si dia, cukup nyaman untuk benar-benar terbuka, dan hanya dipusingkan dengan cinta. Tentu saja, koneksi memanifestasikan dirinya dengan cara yang berbeda untuk semua orang.

2. Saling percaya

Zaman sekarang sulit sekali menemukan orang yang jujur. Bila kamu menemukan orang yang sangat jujur dan rasanya kamu akan percaya padanya, maka mungkin saja itu adalah tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah. Saat kamu percaya pada seseorang dalam menceritakan berbagai rahasia yang kamu miliki, dan kamu merasa tidak bisa menyembunyikan apapun darinya, maka mungkin dia adalah orang yang selama ini kamu nanti-nantikan.

Baca Juga: Ini Tanda Seseorang Memiliki Sifat Narsisme Seksual, Kamu Termasuk?

3. Tenang saat berada di sisinya

Menghabiskan begitu banyak waktu dengan pasangan, jadi bersama mereka seharusnya membuat kita merasa di rumah dan damai. Tentu saja, mungkin akan ada rasa gugup pada awalnya, tetapi setelah merasa nyaman satu sama lain, itu akan terasa alami.

4. Punya empati terhadap si dia

Ketika dia gagal dalam ujian, kamu mungkin juga gagal, karena, dalam arti tertentu, kamu merasakan perasaan satu sama lain. Melihat dia kesal membuat kamu kesal, tetapi sebaliknya, kamu berbagi kebahagiaan satu sama lain. Tidak ada yang lebih bangga dengan kekasih mereka selain kamu, dan ketika mereka berhasil, tidak ada yang membuat kamu lebih bahagia.

5. Saling memaklumi dan memaafkan

Saat kamu bertemu dengan seseorang yang bisa memaklumi apapun keadaanmu, mungkin bisa saja itu adalah tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah. Perihal jodoh tidak ada yang rumit, jika memang dia jodoh kamu tak ada satu pun yang dapat menghalangi untuk saling mencintai.

Dengan sendirinya akan timbul perasaan cinta di hati masing-masing, dan dari situlah kamu akan saling memahami dan memaklumi bagaimana sifat kita, fisik kita serta dalam kondisi apapun. Orang yang merupakan jodohmu akan selalu memaafkan kamu dengan tulus tanpa ada alasan apapun. Selain itu, saat kamu berada berdua dengannya, segala sesuatu akan menjadi terasa mudah.

6. Saling menyeimbangkan

Baca Juga: 7 Alasan IPK Tinggi dan Cumlaude Belum Tentu Sukses di Dunia Kerja

Kamu tidak harus menjadi replika dari pasanganmu. Kalian berdua dapat memiliki temperamen, pendidikan, dan latar belakang yang berbeda. Bagian penting datang ketika kamu melihat bagaimana kalian, sebagai orang yang sangat berbeda, bisa bersatu.

6. Bisa menjadi diri sendiri

Tidak ada yang berpura-pura dalam hal jodoh yang nantinya si dia akan menemanimu selama sisa hidup. Kamu bisa menjadi diri sendiri sepenuhnya di sekitar si dia dan kamu tahu dia akan mencintaimu. Kamu berbagi kesenangan, kebiasaan aneh, rahasia terdalammu, dan kamu tahu itu hanya akan membuat si dia lebih mencintaimu.

7. Merasa memiliki tujuan hidup yang sama

Memiliki tujuan hidup yang sama adalah elemen penting dari sebuah hubungan. Apalagi jika hubungan yang Anda jalani akan melangkah ke tahap yang lebih serius. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga