adplus-dvertising

9 Pelaku Curanmor Kelas Kakap Berhasil Dibekuk

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 08 Januari 2021
2420 dilihat
9 Pelaku Curanmor Kelas Kakap Berhasil Dibekuk
Pelaku curanmor beserta barang bukti. Foto: Hir/Telisik

" Rekanan pelaku utama ini diketahui berasal dari daerah yang sama di salah satu desa di Kecamatan Lalembu, Kabupaten Konawe Selatan. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Satuan Reskrim Polres Bombana berhasil menangkap sembilan pemuda pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Kapolres Bombana, AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.IK menyebutkan, tindakan para pelaku yang berhasil digerebek tim gabungan pada Selasa, 5 Januari 2021 lalu merupakan pencuri kelas kakap karena beraksi di berbagai kabupaten dengan motif yang sama.

Kata Dandy, para pelaku telah beraksi selama dua tahun terakhir. Adapun TKP-nya berada berbagai daerah, yakni 10 titik di Bombana, dua Konawe Selatan dan satu lagi di Kota Kendari.


Rekanan pelaku utama ini diketahui berasal dari daerah yang sama di salah satu desa di Kecamatan Lalembu, Kabupaten Konawe Selatan.

"Mereka melakukan tindakan curanmor sudah dua tahun beroperasi. Dan ini sangat meresahkan masyarakat karena banyak aduan yang kami terima," kata Kapolres Bombana dalam konfrensi persnya, Jum'at (8/1/2021).

"Mereka bergerak lintas kabupaten, dan kesembilan orang ini memiliki peran masing-masing. Sasaran utamanya adalah kendaraan yang tidak kunci leher," sambungnya.

Baca juga: Seorang Ayah di Konawe Setubuhi Anak Tirinya

Lebih lanjut, perwira dua bunga ini menuturkan bahwa dari hasil curian, para pelaku menjualnya dengan harga miring, mulai dari harga Rp 3 Juta hingga Rp 7 Juta untuk kebutuhan hura-hura.

Awal pengungkapan kasus tersebut disebutkan berawal dari adanya laporan masyarakat jelang akhir tahun 2020 lalu, bahwa telah kehilangan kendaraan.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, pihak polisi telah mengamankan 11 unit motor hasil gasakan kompoltan tersebut. Kapolres Bombana menyebutkan, dari kendaraan tersebut juga terdapat kendaraan plat merah, namun telah berubah akibat upaya hilangkan jejak bukti oleh para pelaku.

"Bagi masyarakat yang merasa pernah kehilangan motor silahkan berkoordinasi di Polres Bombana," Pesannya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga