adplus-dvertising

Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Nitizen: Nggak Perlu Sekolah, Cukup Jadi Anak Band

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 29 Mei 2021
3550 dilihat
Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Nitizen: Nggak Perlu Sekolah, Cukup Jadi Anak Band
Gitaris Slank, Abdee. Foto: Repro Tempo.co

" Anak band bisa jadi komisaris Telkom mah aku optimis sarjana hukum 5 taun ke depan bisa jadi dokter. Mohon support teman-teman "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kabar mengejutkan datang dari musisi Abdi Negara Nurdin, Gitaris Slank yang beken dengan nama Abdee Slank.

Abdee Slank baru saja diangkat oleh Menteri BUMN Erick Thohir menjadi komisaris Independen PT Telkom Indonesia Tbk (Persero).

Pemilihan ini diketahui diambil berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Jumat (28/5/2021).


Dari pantauan Telisik.id, tagar Abdee menjadi tranding di Twitter hingga mencapai 18,2 ribu. Hal tersebut lantaran banyak netizen yang menanggapi kabar Abdee Slank yang diangkat sebagai seorang komisaris.

“Anak band bisa jadi komisaris Telkom mah aku optimis sarjana hukum 5 taun ke depan bisa jadi dokter. Mohon support teman-teman,” kata akun @ditamhtar_ di media sosial Twitter.

“Keputusan yang sangat tepat adil kredibel dan amanah. Abdee mempunyai track record yang baik sebagai gitaris sangat cocok di telkom Pak Jokowi memang tidak salah pilih. Bismillah komisaris Bank BUMN,” tulis akun @cokelatngah.

Baca Juga: Abdee Negara, Gitaris Slank Mendadak Jadi Komisaris PT Telkom

“Dunia pendidikan merdeka banget dah... gak perlu sekolah tinggi tinggi, anak band aja bisa jadi komisaris,” cuit akun @masung.

Untuk diketahui, selain gitaris Slank, Abdee adalah musisi yang banyak memproduseri band-band Indonesia. Salah satunya adalah grup band Seurieus yang diproduserinya tahun 2000. Dia juga banyak membantu musisi-musisi Tanah Air dalam berkarya seperti Agnez Mo dan Marshanda.

Pengangkatan Abdee menarik perhatian publik, sebab selama ini ia lebih dikenal lewat kiprahnya di dunia musik sebagai musisi sekaligus gitaris di salah satu personel band legendaris di Indonesia.

Pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, 28 Juni 1968 ini pun bergabung dengan Slank menggantikan posisi Pay pada 1997. Ia berhasil menampilkan penampilan terbaik dan melebarkan sayap menjadi penulis lagu hingga produser.

Baca Juga: Batal Hadir, Sandiaga Uno Buka Kendari Triatlhon via Zoom

Bersama dengan Slank, Abdee telah melahirkan sejumlah album seperti Tujuh (1997), Mata Hati Reformasi (1998), Virus (2001), Anthem For The Broken Hearted (2009), dan I Slank U (2012). Abdee juga pernah bermain dengan gitaris nasional dan internasional lainnya, salah satunya Paul Gilbert.

Di lini produser, ia pernah membidani sejumlah proyek antara lain, Serious Band, Maleo Music bersama The Painkillers dan Marshanda.

Di samping itu ada pula proyek kolaborasi dengan Sherina Munaf, Agnes Mo dan The Brandals.

Sementara sibuk dengan aktivitas bermusik, ia aktif dalam kegiatan politik. Abdee dikenal sebagai pendukung dan relawan Jokowi sejak Pemilu 2014, tak pelak ini sempat memunculkan rumor bahwa dirinya yang bakal memegang jabatan di bidang industri kreatif. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga