Abu Hasan Klaim Surveinya Tertinggi dari Aswadi Adam dan Ridwan Zakariah

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 09 Juli 2020
0 dilihat
Abu Hasan Klaim Surveinya Tertinggi dari Aswadi Adam dan Ridwan Zakariah
Abu Hasan. Foto: Ist.

" Saat ini posisi survei saya itu ada di posisi 34,25 persen, Ridwan Zakaria 30,25 dan Aswadi 27 persen, Itu survei terakhir saya itu lebih tinggi dari Pak Ridwan dan Aswadi. Iya, (survei) elektabiltas. "

KENDARI, TELISIK.ID - Petahana Calon Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan mengklaim jika elektabilitasnya saat ini lebih tinggi di bandingkan dengan dua nama calon lainnya, yaitu Aswadi Adam dan Ridwan Zakariah.

Saat ditemui sejumlah awak media di salah satu hotel di Kendari, Kamis (9/7/2020), Abu Hasan membantah jika saat ini survei elektabilitasnya lebih rendah dibandingkan dua calon lainnya.

Bahkan, Abu Hasan mengklaim persentasenya pada Mei 2020 tertinggi dari pada dua calon lainnya yakni Aswadi Adam dan Ridwan Zakariah.

"Saat ini posisi survei saya itu ada di posisi 34,25 persen, Ridwan Zakaria 30,25 dan Aswadi 27 persen, Itu survei terakhir saya itu lebih tinggi dari Pak Ridwan dan Aswadi. Iya, (survei) elektabiltas," bebernya.

Untuk Pilkada 2020, Abu Hasan adalah petahana di Pilkada Butur, dengan survei yang diklaimnya sebesar 34,25 persen dengan prentase seperti itu, Abu Hasan yakin surveinya akan terus naik.

Baca juga: PDIP Sulta Intruksikan Kader Fokus Menangkan Abu Hasan di Pilkada Butur

Jika dilihat dari posisi surveinya yang masih rendah, Abu Hasan mengatakan masih ada waktu melakukan sosialisasi untuk meningkatkan elektabilitasnya.

Melihat survei yang masih tergolong rendah, Abu Hasan mengakui agak terlambat melakukan sosialisasi sebagai calon bupati karena lebih fokus pada urusan pemerintahan.

"Ini kan masih ada waktu untuk melakukan sosialisasi, saya memang agak terlambat bersosialisasi khusus sebagai calon, sebab saya selama ini lebih banyak berkonsentrasi melakukan tugas-tugas saya sebagai kepala daerah," jelasnya.

Kepada awak media, Abu Hasan mengatakan, jika diringa baru sekitar tiga sampai empat bulan melakukan sosialisasi langsung sebagai calon Bupati Butur dan saat sosialisasi itu barulah dia menganggap elektabilitasnya mulai naik.

"Saya hanya fokus berkerja, saya baru bersosialisasi diri sebagai calon bupati baru 3-4 bulan, jadi wajar kalau elektabiltas saya di servei terakhir bulan Mei baru naik, melampaui calon-calon yang lain," tutupnya.

Repoter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga