Ada Jumat Curhat di Polda Sulawesi Tenggara Guna Dekatkan Diri ke Masyarakat

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Jumat, 30 Desember 2022
0 dilihat
Ada Jumat Curhat di Polda Sulawesi Tenggara Guna Dekatkan Diri ke Masyarakat
Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Teguh Pristiwanto dan Wakapolda Brigjen Pol Waris Agono, melaksanakan kegiatan Jumat curhat bersama tokoh agama dan masyarakat. Foto: Ist.

" Guna mendekatkan diri ke masyarakat, Jumat curhat akhirnya digelar oleh Polda Sulawesi Tenggara, itu merupakan program Kapolri "

KENDARI, TELISIK.ID - Guna mendekatkan diri ke masyarakat, Jumat curhat akhirnya digelar oleh Polda Sulawesi Tenggara, itu merupakan program Kapolri.

Jumat curhat pun langsung digelar oleh Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Teguh Pristiwanto dan Wakapolda Brigjen Pol Waris Agono bersama jajaran pejabat utama, Jumat (30/12/2022).

Kegiatan yang menghadirkan tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat, seperti GP Ansor, Banser, Nahdlatul Ulama, Pemuda Muhammadiyah, MUI, PMII, DPD Asita,  forum komunikasi umat beragama (FKUB) serta KNPI. Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof Dr Zamrun juga turut hadir dalam kegiatan itu.

Kegiatan Jumat curhat juga dilaksanakan pada tingkat Polres hingga Polsek di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara.

Sebagai pembukaan Dir Intelkam Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna mengatakan, acara Jumat curhat bersama Kapolda merupakan program prioritas Kapolri yang dilaksanakan di Polda Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Mahasiswa UHO Sulap Limbah Sabut Kelapa Jadi Pot Bunga Bernilai Ekonomi

"Jumat curhat agar Polri lebih bisa mendekatkan diri kepada masyarakat," kata Kombes Nanang, Jumat (30/12/2022).

Seperti yang dicurhatkan oleh ,Ketua MUI Sulawesi Tenggara, K.H Mursyidin terkait dengan masalah kantor MUI yang disegel hingga kini.

Baca Juga: Pesta Miras Jadi Target Utama Polresta Kendari di Malam Tahun Baru

"Kantor MUI Sulawesi Tenggara sejak tahun 2019 akhir telah disegel oleh oknum masyarakat yang mengatasnamakan pemilik lahan," kata K.H Mursyidin.

Seperti diketahui Kantor MUI merupakan tanah hibah yang diberikan oleh Pemprov Sulawesi Tenggara yang dibangun di eks taman hiburan rakyat (THR) P2ID, terletak di Kelurahan Mekar, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Menindak lanjuti curhatan Ketua MUI, Wakapolda Brigjen Waris Agono akan melakukan koordinasi dengan Pemprov Sulawesi Tenggara terkait permasalahan dan klaim sengketa lahan yang kerap kali dilakukan oleh oknum masyarakat. (B-Adv)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga