Agrowisata California, Jadi Objek Wisata Pilihan Warga Berakhir Pekan

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 15 Januari 2022
0 dilihat
Agrowisata California, Jadi Objek Wisata Pilihan Warga Berakhir Pekan
Suasana kawasan Agrowisata California Cialam, Kelurahan Konda, Konsel. Foto: Ist.

" Agrowisata yang berada di Kelurahan Konda, Kabupaten Konawe Selatan ini memberikan rasa nyaman bagi siapa saja yang berkunjung "

KENDARI, TELISIK.ID - Berada tidak jauh dari pusat Kota Kendari, Agrowisata California Cialam bisa menjadi pilihan untuk menikmati akhir pekan atau hari libur.

Agrowisata yang berada di Kelurahan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ini memberikan rasa nyaman bagi siapa saja yang berkunjung.

Pasalnya, kawasan Agrowisata California ini aktivitas wisatanya melibatkan penggunaan lahan pertanian yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Kawasannya juga berada di daerah hutan lindung, sehingga udaranya cukup sejuk dan jauh dari bisingnya kendaraan lalu lalang dan cocok untuk jadi tempat refreshing.

Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga memiliki berbagai fasilitas diantaranya area pemancingan, lapangan olahraga panahan, tracking area, play ground/halang rintang, serta mushola dan dapur umum.

Agrowisata California yang merupakan pengembangan usaha tanah kavling oleh PT Milenial Syariah Grup ini, sudah dipetakan sekitar 110 kavling pertanian dan semua sudah laku terjual dalam waktu yang cukup singkat pada awal tahun 2021.

Suasana kawasan Agrowisata California Cialam, Kelurahan Konda, Konsel. Foto: Ist.

 

Di mana setiap kavling dibuatkan sebuah villa mini dan ditanamkan berbagai jenis tanaman produktif, seperti pohon pepaya california, jambu kristal, hingga durian musaking yang merupakan durian terbaik kelas di Thailand.

Tempat ini pun terlihat rapi dan indah karena setiap lahan kavling pertaniannya dikelilingi pagar kayu yang seragam dan dicet warna putih. Apalagi sudah dibuatkan instalasi air bersih dan aliran listrik.

"Nanti kita juga datangkan dua ekor kuda untuk dipakai para pengunjung yang ingin belajar berkuda," kata Owner PT Milenial Syariah Grup, La Mimim, belum lama ini.

Baca Juga: Pulau Damalawa, Spot Wisata Berpotensi Dongkrak PAD Bombana

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Abu Fatih merasa takjub dengan konsep agrowisata yang dihadirkan Agrowisata California ini.

"Segar rasanya berada di sini. Sangat cocok jadi tempat refreshing setelah berhari-hari disibukkan dengan aktivitas pekerjaan," katanya.

Apalagi, kata warga Kendari ini, udaranya terasa segar dan suasananya pun membuat hati merasa nyaman dan tentram.

"Tempatnya sangat indah dan didesain rapi. Ada banyak villa, pohon, apalagi dikelilingi hutan lindung," ujarnya.

Senada dengan itu, pengunjung lainnya, La Ode Budiman mengaku tidak bosan mengunjungi Agrowisata California ini.

Baca Juga: Kartika, Pantai Indah Konsel yang Tak Tersentuh Pembangunan

"Baru pertama kali datang, tapi rasanya ingin lagi main ke agrowisata ini," katanya. (A)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga