Akibat Covid 19, Professor Asal Malaysia Batal Beri Kuliah Umum di UM Buton

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Senin, 16 Maret 2020
0 dilihat
Akibat Covid 19, Professor Asal Malaysia Batal Beri Kuliah Umum di UM Buton
Rencana Kuliah Umum Oleh Profesor 14 maret lalu batal digelar. Foto: Ridwan/Telisik

" Kemarin, sudah datang hanya karena wabah yang sedemikian cepatnya meluas di Indonesia akhirnya kegiatannya kami tidak jalankan "

BAUBAU, TELISIK.ID - Rencana pemberian kuliah umum oleh Dosen Universitas Teknologi Malaysia (UTM) Mohd Ali Bin Ibrahim, Ph.D di Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton), Sabtu (14/03/2020) batal digelar akibat mewabahnya Covid 19 di Indonesia.

"Kemarin, sudah datang hanya karena wabah yang sedemikian cepatnya meluas di Indonesia akhirnya kegiatannya kami tidak jalankan," jelas Wakil Rektor (Warek) 1 Dr Samritin MPd di Gedung Rektorat UM Buton, Senin (16/03/2020).

"Kami tetap hargai beliau, kami tetap menemui tetapi tidak bawa bahasa ke kampus, kami hanya temui di MR Kenn Kafe beliau juga maklum dan, sekarang beliau sudah balik ke Malaysia," lanjutnya.

Kedatangan dosen asal Malaysia tersebut, merupakan bentuk implementasi kerjasama internasional antara UM Buton dengan UTM yang diwadahi oleh Majelis Dikti PP Muhamadiyah.

"Hanya karena kondisi yang tidak memungkinkan, untuk tatap muka kita hindari wabah corona, dan kami maklumkan kepada beliau dan dia juga maklum kepada kami," katanya.

Dr Samritin juga menyebut, gagalnya juliah umum bukan berarti tidak ada lagi kerjasama.

"Ini hanya ditunda, untuk kerja sama akan tetap berlangsung tinggal menunggu wabah ini selesai," tuturnya.

"Tidak hanya kegiatan ini, tetapi seluruh kegiatan internasional, maupun kegiatan nasional juga kami tunda, karena mewabahnya Covid 19 ini," tukasnya.

 

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Sumarlin

Baca Juga