Akibat Hindari Kucing, Truk Pengangkut Timbunan Kecelakan di Poros Batauga-Baubau

Sofi Insan Wardani, telisik indonesia
Jumat, 14 Juli 2023
0 dilihat
Akibat Hindari Kucing, Truk Pengangkut Timbunan Kecelakan di Poros Batauga-Baubau
Truk pengangkut timbunan pasca alami kecelakaan tunggal di Jalan Poros Batauga Buton Selatan-Kota Baubau. Foto: Sofi Insan Wardani/Telisik

" Sebuah truk pengangkut timbunan mengalami kecelakaan tunggal saat sopirnya berusaha menghindari seekor kucing yang sedang melintas di jalan. Insiden itu terjadi di jalan Poros Batauga, Buton Selatan-Kota Baubau sekitar pukul 14.35 Wita "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Sebuah truk pengangkut timbunan mengalami kecelakaan tunggal saat sopirnya berusaha menghindari seekor kucing yang sedang melintas di jalan. Insiden itu terjadi di jalan Poros Batauga, Buton Selatan-Kota Baubau sekitar pukul 14.35 Wita.

Menurut saksi mata, Arya, truk yang mengangkut timbunan tersebut melaju dengan kecepatan rendah ketika sopir tersebut melihat kucing melintas mendadak di depannya. Dalam upaya untuk menghindari hewan tersebut, sopir truk tersebut secara refleks mengambil tindakan pengereman mendadak, menyebabkan mobil besar itu kehilangan keseimbangan dan terguling di sisi jalan.

“Sopir truknya itu habis angkut timbunan di bagian Labusa, mau ke Baubau, tapi katanya dia berusaha hindari kucing yang lewat makanya langsung banting stir ke arah kanan dan terguling,” bebernya, Jumat ( 14/7/2023).

Baca Juga: Pemda Konawe Minta Klarifikasi Tim Seleksi Calon Paskibraka Utusan Sulawesi Tenggara

Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan lalu lintas di sekitar perlintasan jalan Poros Batauga-Baubau terganggu sesaat, juga ada kebocoran pipa air yang berada di sisi jalan poros tersebut.

Akibat dari kecelakaan tunggal tersebut, sopir truk mengalami luka robek di bagian telinga dan kepala dan kini sedang menjalani perawatan medis di RSUD Buton Selatan. Sementara kucing yang melintas di jalan diduga masuk ke dalam hutan yang berada di sekitaran jalan poros tersebut.

Baca Juga: Kadishub Buton Selatan Tersangka Dugaan Suap Bandara Kargo, Ini Kata Polisi

Semoga kejadian ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk tetap waspada dan mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan raya.

Kapolsek Batauga, Iptu I Made Arya turut membenarkan adanya kecelakaan tunggal tersebut.

“Untuk laporan lengkapnya sedang kami proses, sekarang korban lagi dalam penangana tim medis,” jelas Kapolsek Batauga. (B)

Penulis: Sofi Insan Wardani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga