Akses Jalan Utama ke SMKN 5 Baubau Rusak

Elfinasari, telisik indonesia
Jumat, 26 Mei 2023
0 dilihat
Akses Jalan Utama ke SMKN 5 Baubau Rusak
Akses jalan masuk SMKN 5 Baubau rusak dan butuh perbaikan. Foto: Elfinasari/Telisik

" Akses jalan masuk ke SMKN 5 Baubau yang berada di Kelurahan Gonda Baru, Kecamatan Sorawolio Kota Baubau sepanjang 800 meter mengalami kerusakan "

BAUBAU, TELISIK.ID - Akses jalan masuk ke SMKN 5 Baubau yang berada di Kelurahan Gonda Baru, Kecamatan Sorawolio Kota Baubau sepanjang 800 meter mengalami kerusakan.

Jalan itu merupakan satu-satunya akses bagi pelajar dan guru untuk menuju ke sekolah. Saat melintasi jalan tersebut, pengendara kendaraan harus berhati-hati, karena aspalnya sudah terkelupas dan kondisi jalan berbatu kerikil.

Lurah Gonda Baru, Safrin mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah terjadi sejak dua tahun terakhir. 

Baca Juga: Muhammad Syamsuddin Dilantik jadi PAW Anggota DPRD Baubau dari Partai Berkarya

Safrin mengaku, sudah berulang kali mengusulkan pengaspalan jalan tersebut melalui musrenbang, namun belum diakomodir. 

"Kami sudah berupaya untuk mengusulkan dan sudah dua tahun kami usulkan melalui musrenbang, namun mungkin karena keterbatasan dana hingga saat ini belum terjawab," tutur Safrin saat dikonfirmasi Kamis, (26/5/2023).

Kalau untuk masyarakat belum ada keluhan, tapi keluhan yang didapatkan selalu dari pihak sekolah, karena setiap musrenbang pihak sekolah selalu mengeluh, kembali lagi  kalau berbicara ke SMKN 5 Baubau merupakan kewenangan provinsi.

Sesungguhnya total keseluruhan jalan itu sepanjang 3 kilometer. Jalan tersebut selain sebagai akses ke sekolah, juga digunakan warga menuju lahan pertanian mereka. Ia berharap, di tahun ini atau tahun depan jalan tersebut sudah bisa diaspal.

Baca Juga: Pemkot Baubau Tekankan Perlu Komitmen untuk Wujudkan Limbo Wisata

Menurut salah seorang guru SMKN 5 Baubau, Hamsina mengungkapkan, sejak tahun 2015, ia mengajar di sekolah tersebut jalan itu sudah rusak

"Dahulu jalan tersebut diaspal karena aspalnya kurang bagus, sehingga tinggal pengerasannya saja, makanya licin kalau hujan," ucapnya.

Ia berharap agar jalan tersebut bisa segera diperbaiki oleh Pemerintah Kota Baubau, agar bisa digunakan dengan baik. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga