Aktor Legendaris The Lord of the Rings, Ian Holm Meninggal Dunia

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 20 Juni 2020
0 dilihat
Aktor Legendaris The Lord of the Rings, Ian Holm Meninggal Dunia
Aktor Legendaris 'The Lord of the Rings' Ian Holm Meninggal Dunia Foto: Repro google.com

" Sedih mendengar kabar meninggalnya Ian Holm, sosok yang begitu luar biasa, sosok yang selalu tampil maksimal dalam melakukan berbagai hal. Bakat yang sangat hebat ia perlihatkan dari mulai bermain di film Alien, Chariots of Fire, Time Bandits hingga From Hell. "

LONDON, TELISIK.ID - Aktor legendaris, Ian Holm dilaporkan meninggal dunia di usianya yang ke-88 tahun. Dikabarkan, ia meninggal akibat penyakit Parkinson yang dideritanya.

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Express UK, pria yang berhasil menenangkan penghargaan Laurence Olivier 1998 dalam kategori aktor terbaik saat bermain di film King Lear karya William Shakespeare ini, baru saja meninggal dunia di usianya yang ke-88 tahun di London, Jumat kemarin (19/6/2020).

Agensi yang menaunginya baru saja mengumumkan berita duka tersebut.

“Dengan penuh duka cita kami sampaikan bahwa aktor Sir Ian Holm meninggal dunia pada pagi hari ini di usianya yang ke-88 tahun. Ian Holm meninggal dunia dengan tenang di rumah sakit, ditemani keluarga dan kerabat dekatnya di detik-detik terakhir. Aktor tampan, baik hati, dan sangat berbakat, kami pasti akan sangat merindukannya,” tutur agensi.

Menurut keterangan agensinya itu, Ian Holm dilaporkan meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya, Parkinson.

Selama meniti karir di industri film, Ian Holm berhasil mendapatkan berbagai penghargaan bergensi di antaranya Laurence Olivier Award, Tony Award, BAFTA-winning, dan Academy Award-nominated actor yang memainkan berbagai karakter lebih dari 100 film dan serial televisi.

IMDB bahkan mendaulat Ian Holm sebagai one of the world’s greatest actors atau salah satu aktor terhebat di dunia.

Baca juga: Ruswanto Restorasi Berbagai Jenis Motor Klasik

Produser film ternama Jonathan Sothcott mengungkapkan kesedihannya karena kehilangan sosok aktor serba bisa yang sangat berkelas dan rendah hati.

“Sedih mendengar kabar meninggalnya Ian Holm, sosok yang begitu luar biasa, sosok yang selalu tampil maksimal dalam melakukan berbagai hal. Bakat yang sangat hebat ia perlihatkan dari mulai bermain di film Alien, Chariots of Fire, Time Bandits hingga From Hell,” tuturnya.

Jonathan Sothcott juga mengatakan, “Sosok aktor teladan bagi kita semua yang bisa meyakinkan semua orang terhadap hal-hal yang dikerjakannya”.

Ian Holm yang lahir di Essex pada 12 September 1931 itu pertama kali mengungkapkan keinginannya untuk menjadi aktor saat usai menonton film legenderis Prancis Les Miserables pada usianya yang baru mencapai tujuh tahun.

Setelah ia lulus dari Royal Academy of Dramatic Arts pada tahun 1959, Ian Holm bergabung dengan Royal Shakespeare Company.

Dari titik itu nama Ian Holm meroket dan mulai banyak ditawari memainkan berbagai film hingga dikenal dengan perannya melalui film The Lord of the Rings yang berhasil mengantarkannya mendapat deretan penghargaan.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga