Alami Gangguan Jiwa, Anak 6 Tahun Terlantar Dibawa ke Dinas Sosial

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 19 November 2021
0 dilihat
Alami Gangguan Jiwa, Anak 6 Tahun Terlantar Dibawa ke Dinas Sosial
Anak perempuan yang terlantar dibawa polisi ke Dinas Sosial. Foto: Humas Polsek Medan Timur

" Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Timur, Polrestabes Medan membawa seorang anak perempuan berusia 6 tahun dalam kondisi mengalami gangguan jiwa ke Puskemas terdekat "

MEDAN, TELISIK.ID - Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Timur, Polrestabes Medan membawa seorang anak perempuan berusia 6 tahun dalam kondisi mengalami gangguan jiwa ke Puskemas terdekat.

Anak di bawah umur ini ditemukan petugas kepolisian di seputaran Jalan HM Yamin, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, pada Kamis (18/11/2021) sekira pukul 23:00 WIB.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan mengatakan, awalnya personel yang tengah melaksanakan patroli malam mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya anak terlantar di tengah jalan.

"Dari laporan itu, personel pun menuju ke lokasi. Setibanya di lokasi personel langsung menyelamatkan anak perempuan dalam kondisi mengalami gangguan jiwa yang terlantar tersebut," ungkapnya kepada awak media, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga: Rumah Pensiunan PTPN II Terancam Digusur demi Proyek Perumahan

Baca Juga: Dilalap Si Jago Merah, Pemilik Kios di Kolut Rugi Puluhan Juta

Usai diselamatkan dari jalan, polisi membawanya ke Puskesmas terdekat. Selanjutnya akan diserahkan ke Dinas Sosial Kota Medan

"Anak perempuan itu sudah kami bawa ke Puskesmas, sudah kami bawa ke Markas Komando, sudah kami berikan makanan dan minuman. Pokoknya sudah kami berikan pelayanan yang terbaik, kondisi anak itu badannya lemas, tapi saat ini kondisinya sudah mulai pulih. Anak terlantar sudah kami bawa ke Dinas Sosial," ungkapnya.

"Untuk identitas anak ini belum kami ketahui, karena selama ini dia hidup di jalanan dan terlantar. Dia juga tidak tahu di mana rumahnya, semoga Dinas Sosial bisa merawat anak perempuan terlantar yang kami serahkan," terangnya. (C)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga