Logo Telisik.id

Alami Kecelakaan Tunggal di KM 16, Sopir Truk Tewas Terjepit

1416 dibaca Alami Kecelakaan Tunggal di KM 16, Sopir Truk Tewas Terjepit

Kondisi truk yang hancur setelah mengalami kecelakaan tunggal di km 16 jalur Kolaka-Kendari. Foto: Yus/Telisik

" Truk dengan Nopol DT 9020 UE yang dikendarai oleh Rifaldi mengalami rem blong di jalan penurunan dan menabrak pembatas jalan, hingga hampir saja masuk ke sungai."

KOLAKA, TELISIK.ID - Sebuah truk dengan nomor polisi DT 9020 UE bermuatan kayu balok mengalami rem blong dan menabrak pembatas jalan di kilometer 16 jalur Kolaka-Kendari, Selasa (28/7/2020).

Naas, pengemudi truk tewas di tempat dengan kondisi terjepit di dalam mobil.

Saksi mata, Lindrung mengatakan, sekitar pukul 06.00 Wita pagi tadi dia mendengar suara keras.

"Saya langsung ke luar rumah dan menuju jembatan. Sesampainya di sana saya melihat mobil truk yang bermuatan kayu balok, muatannya sudah berhamburan dan mobil rusak parah di bagian depan," ungkapnya.

Kondisi sopir terjepit di dalam mobil. Warga sekitar berusaha mengeluarkannya dari dalam mobil. Setelah sekitar sejam, korban baru berhasil dikeluarkan dan dilarikan ke Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka untuk mendapatkan pertolongan.

Baca juga: Viral, Jasad Pasien COVID-19 Dikubur Masih Berdaster

Kasat Lantas Polres Kolaka, AKP Kasman mengatakan, truk nissan warna merah dengan muatan kayu olahan itu dari arah Kendari menuju Kolaka.

"Truk dengan Nopol DT 9020 UE yang dikendarai oleh Rifaldi mengalami rem blong di jalan penurunan dan menabrak pembatas jalan, hingga hampir saja masuk ke sungai," ungkapnya.

Seluruh kayu olahan yang dimuat truk tersebut menghantam kabin mobil hingga hancur dan seluruh muatan berhamburan.

"Dalam insiden tersebut, sopir mobil yang bernama Rifaldi terjepit di dalam mobil hingga meninggal dunia di tempat kejadian kecelakaan," bebernya.

Menurut salah seorang teman korban, sebelum insiden tersebut, ia dan korban bertemu di perjalanan. Namun korban pamit untuk jalan lebih dulu akibat rem mobilnya selalu macet.

Jenazah sopir truk Rifaldi rencananya akan dimakamkan oleh keluarganya di Sulawesi Selatan.

Reporter: Yusrin

Editor: Haerani Hambali

Loading...

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video