Ali Mazi Lantik Dua Bupati Terpilih Hasil Pilkada 2020

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 26 April 2021
0 dilihat
Ali Mazi Lantik Dua Bupati Terpilih Hasil Pilkada 2020
Suasana pelantikan Bupati-Wakil Bupati Konawe Utara dan Konawe Selatan. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Saudara yang baru saja saya lantik, setelah dilantik tidak ada lagi cerita dukung atau tidak mendukung. Semua harus didukung, semua harus menyatukan gerak dan langkah bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan janji-janji saat kampanye dulu. "

KENDARI, TELISIK.ID - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi melantik dua pasangan bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada 2020, Senin (26/4/2021).

Pelantikan tersebut sesuai surat dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Dua pasangan  bupati dan wakil bupati terpilih yang dilantik yaitu Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara, Ruksamin dan H. Abu Haera, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga dan Rasyid.

Pelantikan yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Sultra itu, dilakukan dengan keamanan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, sehingga jumlah tamu undangan yang boleh masuk ke aula, dibatasi.

Baca juga: Sekolah Berbagi, 14 Kepala SD di Kecamatan Kendari Berbagi Takjil

Disediakan layar dan kursi di luar aula untuk tamu undangan yang ingin menyaksikan pelantikan, sedangkan awak media yang ingin masuk meliput di tempat pelantikan harus seizin Dinas Komunikasi dan Informatika Sultra.

Dalam sambutannya Ali Mazi berpesan kepada kedua kepala daerah yang baru saja dilantik, Pilkada serentak telah berakhir seiring telah dilantiknya kedua bupati terpilih. Maka menurutnya tidak ada lagi cerita dukung mendukung, semuanya harus mendukung pasangan yang sudah dilantik ini.

“Saudara yang baru saja saya lantik, setelah dilantik tidak ada lagi cerita dukung atau tidak mendukung. Semua harus didukung, semua harus menyatukan gerak dan langkah bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan janji-janji saat kampanye dulu," kata Ali Mazi di hadapan para bupati yang dilantik.

Selain itu, Gubernur Ali Mzi juga mengajak kedua kepala daerah untuk bersama-sama membangun Sulawesi Tenggara melalui daerah masing-masing sesuai janji-janji dalam kampanye yang lalu untuk mencapai kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah yang dipimpin.  

“Ini saatnya kita bekerja siang dan malam untuk memastikan setiap masyarakat di seluruh pelosok Sulawesi Tenggara ini bisa merasakan kehadiran pelayanan pemerintahan dalam kehidupan sehari-hari,” pesan Ali Mazi. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga