adplus-dvertising

Ali Mazi Turun Tangan, Jalan Rusak Ronta-Maligano Diharapkan Tuntas Tahun Ini

Aris, telisik indonesia
Sabtu, 02 Juli 2022
721 dilihat
Ali Mazi Turun Tangan, Jalan Rusak Ronta-Maligano Diharapkan Tuntas Tahun Ini
Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi berharap jalan Ronta-Maligano tuntas 2022. Ia sendiri yang akan mengawal. Foto: Ist

" Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi berjanji akan mengawasi sendiri peningkatan jalan provinsi tersebut "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Peningkatan jalan Ronta-Maligano yang sedang dikerjakan diharapkan rampung tahun 2022 ini. Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi berjanji akan mengawasi sendiri peningkatan jalan provinsi tersebut.

Politikus NasDem itu bahkan menegaskan tidak akan mentolerir kontraktor yang tidak becus dalam bekerja.

"Sudah, saya akan awasi sendiri. Kalau ada kontraktor yang nda benar, saya akan black list," tegas Ali Mazi kepada awak media, usai upacara hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Buton Utara ke-15, di Stadion Bahteramas Bukit Lamoliandu, Saptu (2/7/2022).


Meski jalan Ronta-Maligano itu akan coba diselesaikan, Ali Mazi mengaku tergantung kondisi keuangan daerah.

Ali Mazi mengungkapkan, tahun kemarin pihaknya sudah menganggarkan juga jalan Ronta-Maligano itu, tetapi kontraktornya tidak bertanggungjawab.

Baca Juga: Pemda Konawe Kian Dilirik Daerah Lain Sebagai Tempat Studi Banding

"Kenapa kemarin saya lewat di Ronta-Maligano walaupun jauh, saya pastikan kontraktornya sudah kerja belum," katanya.

Olehnya itu, Ali Mazi sudah mengecek, jalan dan jembatan sudah mulai dikerjakan, sehingga dia berharap di 2022 jalan Ronta-Maligano bisa diselesaikan.

Kendati demikian, kata Ali Mazi, pekerjaan itu mungkin tidak akan sempurna, karena yang namanya pekerjaan tidak mungkin sempurna.

Baca Juga: Jabat Ketua PORDI Konawe Selatan, Radhan Nur Alam Ingin Olahraga Domino Makin Diminati

"Sempurna itu milik Allah. Tetapi manusia harus selalu berusaha. Apalagi gubernur, bupati. Saya bertanggung jawab karena saya sudah berani memekarkan daerah (Buton Utara) ini," ucapnya.

Sementara itu, baru-baru ini salah seorang warga Buton Utara, melalui sosial media Facebook, Herkules telah mengunggah foto yang memperlihatkan kondisi pekerjaan jalan Ronta-Maligano, setelah habis ditimbun semakin berlumpur.

"Saya harapkan kepada kontraktornya digarap kembali lumpurnya, buang tanahnya, lalu gantikan dengan batu gelondongan untuk dasarnya, setelah itu dihamburkan material yang bagus, supaya kuat nanti bila diaspal," tulis Herkules pada unggahannya, seperti dilihat Telisik.id. (B)

Penulis: Aris

Editor: Musdar

Baca Juga