Amankan Kongres PAN, Polda Turunkan 1.400 Personil

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 10 Februari 2020
0 dilihat
Amankan Kongres PAN, Polda Turunkan 1.400 Personil
Ketgam : Kapolda Sultra bersama Kapolres Kendari pantau jalannya Kongres PAN. Foto : Ibnu Sina/Telisik

" Karena ini merupakan kegiatan politik, Polri dan TNI yang melakukan pengamanan tidak masuk dalam ranah politik. Artinya, kegiatan kongres ini mutlak merupakan permasalah internal partai dan kita mengedepankan unsur partai dalam pengamanan di dalamnya. Tapi jika ada gangguan keamanan, kegaduhan atau kericuhan baru kita akan turun. "

KENDARI, TELISIK.ID - Guna pengamanan kongres PAN ke-5 yang dilaksanakan di Kota Kendari selama 2 hari, Kapolda Sultra menyiapkan 1.400 personil.

Pengamanan yang akan dilakukan dengan cara persuasif dan humanis, Polri bersama dengan TNI serta Satpol PP akan mengamankan kongres tersebut sampai selesai.

Kapolda Sultra juga menyampaikan, tidak ada campur tangan dari Polri dengan unsur partai yang sedang melaksanakan kongres.

"Karena ini merupakan kegiatan politik, Polri dan TNI yang melakukan pengamanan tidak masuk dalam ranah politik. Artinya, kegiatan kongres ini mutlak merupakan permasalah internal partai dan kita mengedepankan unsur partai dalam pengamanan di dalamnya. Tapi jika ada gangguan keamanan, kegaduhan atau kericuhan baru kita akan turun," tegas Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam, Senin (10/2/2020).

Baca Juga : Infrastruktur Seleksi CASN Tuntas, BKPSDM Panggil Tim BKN Uji Coba

Kapolda Sultra mengimbau kepada seluruh peserta dan penggembira yang ada untuk menjaga jalannya kongres agar berjalan aman, damai dan tujuannya tercapai.

"Saya juga ingatkan jangan ada yang mencoba mengganggu jalannya kongres ini karena akan berhapan dengan hukum," imbau Kapolda Sultra.

Selain itu, Kapolda juga menegaskan bahwa semua personil tidak ada yang membawa senjata api untuk pengamanan tersebut.

"Saya sudah perintahkan kepada seluruh personil untuk tidak ada yang membawa senjata api, kita menghadapi unjukrasa saja seperti itu apalagi ini kita menghadapi kegiatan politik. Dan kami juga saling berkoordinasi dengan panitia untuk tetap menjaga keamanan," tutup Kapolda Sultra.

Reporter: M1
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga